Tomas Bersama Toga Masalah Masjid Nurul Huda Sudah Selesai

Tomas Bersama Toga Masalah Masjid Nurul Huda Sudah Selesai

BELAWAN,(PAB---Pertemuan Pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan serta pengurus MUI dan KAUMI serta FUI diadakan di RM Srikandi Medan Marelan, pada Selasa (18/8/2028) untuk meminta permohonan maaf terkait surat somasi Masjid Nurul Huda di komplek eks Yuka Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan Kota Meda Sumatra Utara.

Pertemuan yang berlangsung di RM Srikandi di Jalan Marelan Raya tersebut, Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu SE juga telah menyampaikan permohonan maaf kepada Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Medan Labuhan dan Front Pembela Islam (FPI), Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI), Forum Umat Islam (FUI) serta yang mewakili Tokoh masyarakat dan Tokoh agama di Medan Utara serta umat Islam seluruh Indonesia terkusus umat Islam yang berada di Medan Utara.

Dan Pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan meminta maaf dan mengakui ada kesalahan teknis yang mereka lakukan dalam menyampaikan surat somasi kepada BKM Masjid Nurul Huda terkait belum diregisternya tanah dan bagunan Masjid Nurul Huda di Komplek eks Yuka sesuai program mereka.

Tapi Pengurus BKM Masjid Nurul Huda tidak hadir diwaktu pertemuan itu.
" Tidak tau alasannya kenapa mereka tidak datang, " ucap salah seorang Pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan saat itu.

Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu SE, yang didampingi penasehat Hukum Jun Haidel Samosir SH, MH berharap dengan adanya permintaan maaf mereka kedepannya tidak ada lagi persoalan.

" Selamanya rumah ibadah di eks Komplek Yuka sama sama dijaga keberadaannya, " ucap Sabam Parulian Manalu selaku Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Labuhan Mahmud Al Husaini yang kala itu turut hadir dalam pertemuan tersebut berharap Pengurus BKM Masjid Nurul Huda Komplek eks Yuka menerima permintaan maaf Pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan.

" Meski tidak hadir, permintaan maaf Pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan hendaknya dapat diterima, " kata Al Husaini ketika ditanya wartawan soal ketidakhadiran Pengurus BKM Masjid Nurul Huda Komplek eks Yuka.

H. Irpan Hamidi yang waktu itu hadir dalam pertemuan di RM Srikandi mewakili Tokoh masyarakat dan juga Tokoh agama di Medan Utara, Jumat pagi (21/8/2020) ketika dikonfirmasi melalui via telpon selulernya mengatakan, masalah Masjid Nurul Huda Komplek eks Yuka di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan dengan Pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, kita anggap sudah selesai.

"Sebab diwaktu pertemuan Pengurus TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan dan Pengurus MUI, KAUMI, FUI serta yang mewakili Tokoh masyarakat Tokoh agama di RM Srikandi Medan Marelan Pengurus BKM Masjid Nurul Huda diundang tapi mereka tidak datang."Jelas H. Irpan Hamidi.(surya atm)

Berita Lainnya

Index