Geuchik dan Tuha Peat Gp.Sidorejo Gelar Rapat Paripurna Pengesahan APBG 2020

Senin, 27 Januari 2020 | 20:14:41 WIB

LANGSA,(PAB)---

Geuchik dan Tuha Peat gampong Sidorejo Kec. Langsa Lama Pemerintah Kota (Pemko) Langsa Tgk.Salahuddin dan segenap unsur pemerintahan gampong menggelar rapat paripurna pengesahan APBG tahun anggaran 2020, acara ini dilaksanakan di Kantor geuchik setempat, Senin (27/1).


Acara yang dilaksanakan pada siang menjelang sore tadi itu ikut dihadiri oleh aparatur pemerinrahan gampong diantaranya Tgk.Imum dusun dan Tgk.Imum Gampong, Ketua dan anggota Tuha Peat Gampong, Kadus dari masing-masing Dusun, Polmas dan Babinsa dari Polsek dan Koramil Langsa Timur, Petugas terkait Kecamatan, anggota TP PKK, Unsur posyandu, tokoh pemuda, serta masyarakat, acara ini berlangsung sukses.


Pada kesempatan tersebut geuchik gampong Sidorejo Tgk. Salahuddin dalam sambutannya memaparkan, proses terbentuknya RAPBG-APBG tahun anggaran 2020 gampong Sidorejo dilalui dengan berbagai proses dan tahapan-tahapan antara lain adalah dilakukannya musyawarah ditingkat dusun (Musdus). Kemudian berlanjut dilakukannya Musdes (musyawarah desa) dengan Tuha Peat dan juga masyarakat guna melakukan perengkingan Program.


Lebih lanjut Tgk.Salahuddin menerangkan, dari hasil musdus dan musdes yang telah dilakukan, selanjutnya dituangkan kedalam RKPG yang dalam hal ini diketuai oleh Sekdes bersama Tim RKPG, semua yang tertuang kedalam RKPG, tambahnya lagi, harus diikuti dengan program Visi dan Misi Geuchik.


Salahuddin menambahkan, tahun 2020 tahun ini, pagu anggaran DD untuk Gampong Sidorejo sebesar Rp 1.863.925.246,- rupiah, hal ini mengalami penurunan dari tahun 2019 yang besarnya mencapai Rp 2.020.000.000,- sehingga jika dikolulasikan terjadi penyusutan anggaran dana desa di tahun 2020 tahun ini yaitu sebesar Rp 150.000.000,- rupiah. Oleh karena itu, dengan keterbatasan anggaran pada tahun ini, untuk pengusulan masyarakat yang telah masuk ke Musdus dan belum terlaksana pada tahun ini diharap bersabar, insya Allah tahun depan akan direalisasikan, katanya.


Dirinya selaku pimpinan digampong Sidorejo atas suksesnya acara pengesahan RKPG-APBG tahun anggaran 2020 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu terutama kepada Ketua Tim RKPG dan anggota, kepada Ketua dan anggota Tuha Peat yang telah bekerja sama dengan baik, kepada Imum Chik gampong dan Dusun, Khatib Mesjid dan tokoh-tokoh masyarakat yang telah memberikan masukan agar terciptanya transparansi penggunaan dana desa digampong Sidorejo. 


Selain dari itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan, Pendamping desa dan instansi lainnya yang telah memberikan saran dan masukan, terimakasih juga tidak lupa diucapkan Salahuddin kepada bapak Bhabinkantibmas, Babinsa, TP PKK, pengurus PAUD, Bindes, serta kader lainnya yang telah berpartisipasi dalam memajukan gampong, Kepada Ketua Pemuda, Ketua BUMG, Ketua Karang Taruna, Ketua remaja mesjid dan seluruh pemuda/pemudi, serta perangkat dan staf yang ada digampong Sidorejo, demikian Tgk.Salahuddin dalam paparan sambutannya. (Boy)

Terkini