Personel Gabungan TNI-Polri Mulai Berjaga Jelang Kampanye Damai

Ahad, 23 September 2018 | 10:19:10 WIB
Foto: Pengamanan jelang kampanye damai (Wildan-detikcom

JAKARTA,(PAB)----

Personel gabungan mulai dari TNI, Polri, Dishub, hingga Satpol PP mulai bersiaga di kawasan Monas jelang deklarasi kampanye damai. Sejumlah kendaraan taktis petugas juga disiagakan di sekitar kawasan Monas.


Personel kepolisian sudah tampak melakukan apel pengamanan sejak pukul 06.00 WIB di pintu silang Monas tenggara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Selain itu, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga sudah tampak bersiaga di lokasi. Paspampres terlihat berbaris di pintu silang Monas Tenggara.

Di pintu silang Monas Tenggara pukul 06.04 WIB terlihat 1 mobil barackuda di parkirkan di lokasi. Ada juga 2 mobil anti huru hara yang sudah terparkir di lokasi.
Selain deklarasi kampanye damai, pagi ini juga akan berlangsung parade Momo (maskot) Asian Para Games 2018. Pantauan di pintu utara kawasan Monas, sejak pukul 06.03 WIB sejumlah peserta parade yang mengenakan kostum olahraga sudah mulai berdatangan.

Ada juga bus sekolah yang menurunkan siswa dan siswi yang akan mengikuti parade Asian Para Games tersebut.

Lalu lintas di kawasan pintu utara masih terpantau lancar. Tampak sejumlah petugas sudah mulai berjaga di sekitar lokasi.

Sementara itu, pantauan di Taman Pandang Istana kawasan Monas, sejumlah relawan Projo pendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf mulai berdatangan. Mereka tampak mendirikan tenda untuk di sekitar ambulance milik PDIP yang terparkir.(detik)

Terkini