BINJAI,(PAB)-----
Puluhan warga mengeluhkan pelayanan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama kota Binjai. Jum'at (23/05/2025).
Mereka menilai pelayanan di kantor tersebut terlihat buruk dan sering terjadi jaringan eror dalam kantor.
Hal ini menimbulkan ketidakpuasan di kalangan masyarakat yang membutuhkan layanan pajak,
Fajar, seorang warga Binjai Timur, mengungkapkan kekecewaannya saat mencoba mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
“Kami datang pukul 09:00 WIB, setelah menunggu antrian berapa lama, giliran saya jaringan eror dan menyuruh kami kembali pukul 13:30 Wib,” kata Fajar.
Namun, upayanya kembali pada pukul 13:40 WIB tidak membuahkan hasil justru dirinya disuruh mengambil nomor antrian ulang.
“Saat kami datang lagi, ternyata nomor saya sudah lewat, dan saya disuruh ambil nomor antrian kembali, Banyak warga yang merasa kecewa karena tidak ada kejelasan soal antrian dan prosedur pelayanan,” tambahnya.
Ketidakjelasan ini semakin diperparah dengan salah seorang Satpam yang cukup arogan. Satpam tersebut bukan melayani justru memaki warga tersebut. Salah satu warga yang sudah dua kali datang ke kantor tersebut juga mengungkapkan kekesalannya.
“Kami sudah datang pagi-pagi, tapi pelayanan ditutup dengan alasan jaringan eror dan kami disuruh datang kembali dengan nomor antrian yang sudah ada tapi begitu kami datang justru kami disuruh ambil nomor antrian yang baru, Ini sangat membingungkan dan mengecewakan,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Binjai Kristina Manulang ketika dikonfirmasi awak media justru meminta surat izin dari Kanwil bila untuk melakukan wawancara atau dikonfirmasi.
" Maaf Pak, apa sudah ada surat izin dari Kanwil, soalnya dikantor ini bila ada wartawan hendak wawancara atau konfirmasi harus ada surat izin dari Kanwil dulu," ucapnya dengan lantang.
(ST)