Pangkoops Udara I Serahkan Piala MTQ XXII 2021 kepada Kasau dalam Pembukaan MTQ XXIII TNI AU 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 | 00:17:39 WIB

JAKARTA,(PAB)-----   

Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin menyerahkan Piala Bergilir yang dahulu diberikan pada masa Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. kepada Koops Udara I dalam raihan Juara Umum MTQ ke-XXII tahun 2021, yang kemudian pada saat ini Piala Bergilir tersebut diserahkan kembali kepada Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., yang kemudian diserahkan kepada Kadisbintalidau, untuk membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIII TNI AU tahun 2024. Bertempat di GSG Suharnoko Harbani, Mabesau. (Selasa, 23-10-2024).

Dalam kesempatan tersebut Kasau menjelaskan bahwa MTQ ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi kita semua, karena sebagai sarana untuk memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta memperdalam pemahaman kita terhadap Al-Quran sebagai pedoman utama dalam menjalani kehidupan. “Selain itu, MTQ ini juga mencerminkan komitmen TNI Angkatan Udara dalam membina mental dan spiritual personelnya, sejalan dengan tanggungjawab besar dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia. Saya yakin dengan semakin mendalami penghayatan terhadap Al-Quran, personel TNI AU akan semakin berahlak mulia, berintegritas tinggi dan siap menghadapi berbagai tantangan tugas” ujar Kasau.

Dalam perlombaan MTQ ke-XXIII tahun ini, untuk memperebutkan Piala Bergilir dari Kasau, yang pada tahun 2021 lalu dimenangkan oleh kafilah dari Koops Udara I sebagai juara umumnya. Pada MTQ ke-XXIII TNI AU tahun 2024 ini mengangkat tema, “Cinta Al-Quran Mewujudkan TNI Angkatan Udara yang Adaptif, Modern, professional, unggul dan humanis”, menegaskan bahwa nilai-nilai Al-Quran menjadi dasar dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Lebih lanjut Kasau menambahkan melalui MTQ ini, saya berharap kita dapat melahirkan qari/qariah serta hafidz/hafidzah yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga mampu mengharumkan nama TNI AU di tingkat nasional maupun internasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., M.Tr.(Han)., Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau beserta para pejabat tinggi TNI AU lainnya.

Sumber : Pen Koopsud I

Terkini