Pengurus API-IWS Provinsi Riau Dilantik Masa Bakti 2024-2029.

Rabu, 23 Oktober 2024 | 09:45:28 WIB


DUMAI, (PAB) ----


Dengan banyaknya usaha industri berdiri di Riau khususnya Kota Dumai, maka tak heran Dumai dijuluki sebagai kota industri. Beberapa perusahaan besar berdiri di kawasan industri Dumai, mulai dari Kawasan Industri Dumai di Medang Kampai, Lubuk Gaung, Pelindo 1 Dumai, PT PHR dan Pertamina RU II Dumai.

Tentunya keberadaan industri itu memerlukan tenaga kerja dengan skill khusus. Salah satunya juru las atau welder.

Asosiasi Pengelasan Indonesia (API-IWS) berdiri pada tanggal 19 Mei 1994 di Jakarta. API merupakan wadah bagi seluruh tenaga kerja dan lembaga serta industri atau perusahaan yang berdedikasi pada bidang pengelasan.

Selasa (22/10/2024) malam, pengurus API-IWS Kota Dumai masa bakti 2024-2029 resmi dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung Presiden/Ketua Umum API-IWS Indonesia Ir. Edi Diarman Djasman, berdasarkan SK No.473/API-IWS/X/2024, tanggal 22 Oktober 2024, di tandatangani Edi Diarman Djasman.

Dilantik sebagai Ketua Cabang API-IWS Riau adalah Kenda Guntara, Sekretaris Nofhendri dan Bendahara Willy Setiawan.

Struktur organisasi diperkuat dengan 6 departemen, diantaranya; Departemen Pengembangan SDM; Teknologi Informasi, Penelitian, Pendidikan dan Sertifikasi; Komunikasi, Informasi dan Hubungan Industri; Pengembangan Usaha dan Produk dan Advokasi dan Konsultasi.

"Lewat asosiasi API-IWS Riau ini kami bertekad menjadi tenaga pengelasan yang profesional dan berkompeten. Kami juga mohon dukungan pemerintah agar kami bisa mendapat pelatihan untuk mempertajam skill kami", ucap Kenda Guntara.

"API-IWS merupakan asosiasi yang telah memiliki 69 cabang di Kabupaten/Kota se-Indonesia", kata Edi Diarman Djasman.

Edi Diarman Djasman berharap asoisasi itu bisa berkontribusi bagi pembangunan Kota Dumai.

"Kami mengajak anggota API-IWS Dumai untuk berkontribusi bagi pembangunan Dumai", pungkas Edi Diarman Djasman.

Sekda Indra Gunawan mewakili Pjs Walikota Dumai Teuku Raja Fahsul Falah sangat mendukung keberadaan API-IWS, yang mana hal ini akan sangat membantu pembangunan Dumai.

"Saya berharap API-IWS bisa berkontribusi membangun Dumai bersama Pemko", ucap Indra Gunawan.

Hadir dalam pelantikan itu Ir. Kemal Mahdi, Sunoto Murdiantoro, Denny Oscar, Prof. Dr. Triyono, Sekretaris API-IWS Nasional Dedi Utama dan Gusti Ruri Lestari.

(Eliwaty)

Terkini