Satgas Habema Distribusikan Bantuan Sembako kepada Warga Susumuk

Selasa, 22 Oktober 2024 | 14:46:33 WIB
Autentikasi: Dansatgas Media HABEMA, Kolonel Arh Yogi Nugroho

Aifat Maybrat,(PAB)----

Satgas Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad, yang berada di bawah komando Komando Operasi TNI HABEMA, saat ini melaksanakan patroli pengamanan di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini. Tugas unik mereka termasuk distribusi kebutuhan pokok, yang dilakukan pada Senin, 21 Oktober 2024, ketika mereka mengamankan Desa Susumuk, Distrik Aifat, dan membagikan paket sembako kepada warga yang berada di sepanjang jalur patroli.

Atas perintah Komandan Satgas 501, Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto, Tim Patroli merencanakan dan mempersiapkan kegiatan Patroli dan Distribusi di Desa Susumuk. Kali ini, para prajurit berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga untuk mengetahui perkembangan situasi di daerah tersebut. Kehadiran prajurit disambut dengan hangat oleh warga, yang akhirnya dapat bertatap muka langsung.

Dengan mengutamakan keamanan selama kegiatan berlangsung, komunikasi yang harmonis antara prajurit dan warga semakin terjalin erat melalui inisiatif pembagian sembako. Usai menerima paket sembako gratis dari prajurit, kegembiraan warga tampak jelas dari senyum lebar dan tawa mereka. Salah satunya, Antonius Tabuni, menyampaikan kesannya, "Puji Tuhan, terima kasih Komandan 501 atas bantuannya. Tuhan memberkati."

Setelah menerima laporan kegiatan ini, Komandan HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, memberikan apresiasi atas inisiatif Satgas 501 dalam menyalurkan bantuan sembako di Desa Susumuk. Dalam pernyataannya, Brigjen Avianto mengatakan, “Inisiatif Satgas 501 adalah bukti komitmen TNI dalam memberikan pelayanan terhadap kebutuhan dasar masyarakat guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua.” Pengakuan dari pimpinan tertinggi HABEMA ini bukan hanya apresiasi, melainkan juga bukti nyata dampak positif dari inisiatif ini terhadap pembangunan di wilayah tersebut. Hal ini menumbuhkan harapan dan optimisme besar akan potensi mereka untuk membentuk masa depan Papua yang lebih baik.

 

Terkini