Gelar Customer Gathering , PLN Berinovasi untuk Tingkatkan Layanan melalui Smart Power Solution.

Selasa, 01 Oktober 2024 | 10:52:09 WIB

Dumai, (PAB) ---


Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai menggelar acara -Customer Gathering-  dengan tema “ -Formulate Solutions and Lead The Evolution-Smart Power Solutions-” di  Zot Area Hotel The Zuri Dumai pada Rabu (25/9).  Kegiatan tersebut turut dihadiri perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam PLN Group Regional Riau dan juga 14 perwakilan pelanggan industri yang berada di kawasan Kota Dumai.
(30/9/2024).

General Manager PLN UIDRKR, Tonny Bellamy mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan PLN atas kerja sama dengan pelanggan industri yang telah terjalin selama ini. Menurut dia, kontribusi pelanggan sangat besar dalam menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

“Acara ini adalah bentuk apresiasi kami atas dukungan Bapak/Ibu selama ini. Inilah pejuang ekonomi Indonesia khususnya di Riau. Berada di depan menjaga bukan hanya kestabilan ekonomi, tetapi bagaimana kita menjaga momentum pertumbuhan ekonomi, membangun kapasitas nasional, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan kemakmuran bagi rakyat,” ujar Tonny.

Melalui agenda ini diharapkan dapat meningkatkan kedekatan antara PLN dan para pelanggan yang menjadi pelaku usaha. Sehingga bisa memperkuat kerja sama yang telah ada untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

“Untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi, PLN berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan menyediakan energi yang andal bagi seluruh pelanggan,” katanya.

Tonny juga menjabarkan, transformasi PLN beberapa tahun terakhir merupakan wujud komitmen perseroan dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan.

Mulai dari membentuk direktorat retail untuk lebih fokus pada kebutuhan pelanggan hingga memutakhirkan aplikasi PLN Mobile.

PLN Mobile yang kini sudah berating 4,9 di Google Play Store menjadikannya salah satu aplikasi dengan rating tertinggi di Indonesia.

“Demi mendukung energi rendah karbon, kami juga mengembangkan bisnis beyond kWh di mana PLN tidak hanya menyediakan listrik, tetapi juga layanan internet, fiber optic, dan green services untuk mendukung industri rendah karbon,” ujarnya.

Manager PLN UP3 Dumai, Didik Krismanto menyampaikan, Dengan adanya kegiatan -gathering-ini, dapat mempererat sinergi dan membuka kolaborasi baru antara PLN Group bersama pelanggan. Didik juga menjelaskan paket layanan -Smart Power Solution-yang tidak hanya fokus pada operasional dan instalasi, tetapi juga memberikan ruang diskusi interaktif untuk memastikan kebutuhan kelistrikan pelanggan selalu terpenuhi.

“Kami memiliki lini bisnis yang sangat lengkap, ada beberapa PLN Holding yang memberikan layanan kelistrikan andal tentunya, seperti Layanan PowerPro Instalasi dari Haleyora Power, layanan Green Digipower dari PLN Icon Plus, layanan Powercare Operasional dari PLN MCTN dan juga Power Talk dari PLN UP3 Dumai. PLN telah bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih inovatif sehingga menjadi solusi bagi pelanggan," kata Didik.

Rafika perwakilan PT Agro Murni sebagai pelaku usaha berharap dengan adanya program kolaborasi bersama PLN dan hadirnya Layanan -Smart Power Solution- ini, PLN UP3 Dumai mampu meningkatkan kualitas dan kehandalan pasokan listrik.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak PLN atas terselenggaranya acara -Customer Gathering- Melalui kegiatan ini kami juga mendapatkan informasi terbaru berupa hadirnya Layanan -Smart Power Solution- Kami optimis PLN dapat meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan kepada para pelaku industri dalam memenui kebutuhan kelistrikannya.

Semoga kerjasama dan sinergi yang telah terjalin ini dapat semakin ditingkatkan kedepannya, terimakasih PLN," tutur Rafika.

Eli/ril

Terkini