Kepala BNN Binjai Bantu Pecandu Miskin Untuk Rehabilitasi

Kamis, 26 September 2024 | 22:40:35 WIB

BINJAI,(PAB)---- | Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai Ucok Ferry MH membantu masyarakat miskin untuk Rehabilitasi terhadap anak pecandu narkoba.

Ucok Ferry Sembiring sosok pria yang dikenal ramah ini berkomitmen ingin membersihkan atau memberantas peredaran narkoba di wilayah kota Binjai.

" Jangan biarkan anak anak kita terjerumus narkoba, karena narkoba ini sangat berbahaya, saya akan terus berkomitmen memberantas peredaran narkoba di kota Binjai ini, agar kota Binjai ini bersih dari Narkoba," ujar Ucok Ferry Sembiring, Rabu (25/09).

Selanjutnya, masih kata Ucof Ferry, kita harus katakan tidak pada narkoba untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia, generasi Indonesia demi menuju terwujudnya Indonesia emas yang kita cita-citakan," katanya

Menurut Ucok Ferry, peredaran narkoba kekinian semakin luas dan sangat mengancam generasi muda. Hal tersebut dikarenakan wilayah peredaran sudah merambah ke permukiman warga hingga di lingkungan terpencil.

Dia menjelaskan, mengonsumsi zat adiktif yang ada di segala jenis narkoba dapat merusak kondisi fisik hingga psikologi para kalangan anak muda.

Maka dari itu, bagi Ucok Ferry, banyak tantangan yang harus dihadapi saat memangku jabatan Kepala BNN. Satu tahun lebih Ucok Ferry menjabat sebagai Kepala BNNK Binjai, banyak terobosan baru yang dilakukan., Dibidang pemberantasan, Ucok Ferry mendorong kebijakan tegas dan keras terhadap para pecandu narkoba, terbukti banyaknya tangkapan-tangkapan di era kepemimpinan Ucok Ferry.

" Saya akan sering melakukan kegiatan razia terutama area kos kosan, sebab banyak ditemukan kos kosan penghuninya mengkonsumsi narkoba," Jelas Ucok Ferry.

Harapan Kepala BNN Kota Binjai ini, agar pemerintahan kota Binjai untuk selalu mendukung kegiatan positif dari BNNK Binjai, setidaknya pihak pemerintah daerah memberikan fasilitas dan anggaran untuk BNNK Binjai dalam program pemberantasan peredaran narkoba." harapanya

Sementara itu, Siti Aminah (57) salah seorang warga yang tidak mampu dibantu oleh Kepala BNN Kota Binjai Ucok Ferry agar anaknya mendapatkan fasilitas rehabilitasi gratis.

Siti Aminah warga jalan P. Diponegoro kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur ini nekat datang ke kantor BNNK Binjai untuk bermohon agar anaknya di rehabilitasi.

Pasalnya, anaknya sudah lama ketergantungan konsumsi narkoba jenis sabu sabu, bahkan Siti Aminah sering mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari anaknya.

" Saya sudah tidak sanggup lagi melihat sikap anak saya ini, hampir setiap hari anak saya minta uang, kalau tidak di kasih dia marah marah dan hancurkan barang barang di rumah, saya sangat takut," ucap Siti Aminah kepada wartawan, Kamis (26/09).

Beruntung, lanjut Siti Aminah Damanik bertemu dengan Kepala BNN Kota Binjai Ucok Ferry Sembiring, setelah mendengar keterangan dari Ibu tersebut, Ucok Ferry langsung cepat membantu dengan mencari tempat rehabilitasi dengan fasilitas gratis.

" Saya sangat berterimakasih banyak kepada Bapak Ucok Ferry Sembiring selaku Kepala BNN Kota Binjai, dengan gerak cepat pihak BNN Binjai langsung membawa anak saya ketempat rehabilitasi tanpa ada dipungut biaya, saya orang susah ini sangat terbantu, anak saya akhirnya bisa direhabilitasi, semoga Bapak Ucok Ferry diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya serta sukses selalu dalam karirnya." tutup Siti Aminah dengan terharu.

(ST)

Terkini