KPUD Dumai Rapat Pleno Terbuka Undi Nomor Urut Wako dan Wawako Kota Dumai

Senin, 23 September 2024 | 19:54:00 WIB

KPUD Dumai Rapat Pleno Terbuka Undi  Nomor Urut Wako dan Wawako Kota Dumai

DUMAI,(PAB) -------

Sesuai tahapan Pilkada serentak nasional, KPUD Dumai adakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wako dan Wawako Dumai, Senin (23/9/2024) siang.

Rapat yang diselenggarakan di halaman kantor KPUD Dumai Jl. Tuanku Tambusai, dibanjiri ribuan massa pendukung masing-masing paslon dan partai koalisi pendukung.

Adapun pengundian nomor urut paslon Wako dan Wawako Dumai dilakukan dengan cara para calon Wawako mengambil salah satu dari 6 bola tertutup berisikan nomor urut antrian didalam tabung kaca transparan, selanjutnya calon Wako mengambil salah satu dari 3 tabung tertutup berisikan nomor urut paslon.

Setelah tabung undian nomor urut dibuka para calon Wako, akhirnya nomor urut paslon Wako dan Wawako Dumai periode 2025-2030 didapat dan ditetapkan.

Adapun nomor urut paslon adalah, nomor urut 1 milik Paslon Eddy A Mohd Yatim dan Almainis, nomor urut 2 milik Paslon Ferdiansyah dan Soeparto dan nomor urut 3 milik Paslon H Paisal dan Sugiyarto.

Perlu diketahui, Paslon Eddy A Mohd Yatim dan Almainis didukung oleh koalisi PDIP dan Partai Demokrat, dengan kekuatan 9 kursi DPRD Dumai.

Kemudian, Paslon Ferdiansyah dan Soeparto didukung oleh koalisi Partai Golkar dan PPP, dengan kekuatan 7 kursi DPRD Dumai.

Terakhir, Paslon Paisal dan Sugiyarto diusung oleh koalisi Partai Nasdem, Gerindra, PAN, Perindo, PKB, dan PKS, dengan kekuatan 15 kursi DPRD Dumai.


(Eli/ril)

Terkini