Ini Amanat Wako Saat Pimpin Apel Gabungan Bersama Ribuan ASN dan TKPK Pemko Dumai

Senin, 23 September 2024 | 14:15:57 WIB

DUMAI,(PAB) -----


Wali Kota Dumai H Paisal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas khidmat yang telah dilaksanakan oleh segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja dalam Perjanjian Kontrak (TKPK) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Hal ini disampaikan H Paisal saat memimpin Apel Gabungan Pemko Dumai yang dipusatkan di Taman Bukit Gelanggang, diikuti ribuan ASN dan TKPK, Senin (23/9/2024).

"Terima kasih atas kerja sama dan tim worknya dari awal kami dilantik pada Februari 2021 lalu, sampai saat ini jelang masa cuti kami dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024," ungkapnya.

Disampaikan Wali Kota Dumai, ada 7 Khidmat yang terus digesa Pemko Dumai dimasa kepemimpinanya. Tanpa kolaborasi yang apik dari seluruh ASN dan TKPK Pemko Dumai, ke-7 Khidmat yang telah dicanangkan tidak dapat terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah berkat ikhtiar dan doa kita bersama, 7 Khidmat Pemko Dumai yakni Khidmat Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur, Sosial Ekonomi, Kebersihan, Penerangan, dan Administrasi Kependudukan telah menunjukkan progres positif yang signifikan," tuturnya.

Kemudian, ia juga berpesan kepada seluruh peserta apel untuk menjaga netralitasnya sebagai ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kepada ASN maupun TKPK jangan terlibat dalam politik praktis. Sebagai abdi negara harus menjaga netralitas serta melayani semua lapisan masyarakat tanpa adanya keberpihakan terhadap kandidat tertentu. Ini dilakukan agar fungsi pelayanan dapat dilakukan secara maksimal," imbuhnya.

Tak lupa ia mengingatkan agar seluruh ASN dan TKPK menjaga salat 5 waktu bagi yang muslim dan beribadah sesuai dengan agama masing-masing bagi yang beragama lain.

"Selain itu, perbanyaklah sedekah dengan tetangga sekitar. Bantu mereka yang membutuhkan. Insyaallah dengan seringnya kita ber bagi, banyak keberkahan-keberkahan yang akan didapat," kata H Paisal.

Terakhir, ia juga mengamanatkan agar ASN dan TKPK untuk kompak dan bersatu, jangan ada perpecahan dalam internal Pemko Dumai.

"Bangun komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran, demi terciptanya birokrasi yang semakin baik di Dumai Kota Idaman," pungkasnya.

Eli/ril

Terkini