Hipebaja Dumai Masa Bakti 2024-2027 Diketuai Ichsan Freddy

Kamis, 19 September 2024 | 11:25:36 WIB

DUMAI,(PAB) -----


Keberadaan vendor atau perusahaan penyedia barang dan jasa di lingkungan kerja PT Pertamina RU II Dumai sangat lah dibutuhkan. Tanpa peran serta vendor tersebut, kinerja perusahaan BUMN pengolah minyak dan gas itu pastilah mengalami kolaps.

Dan, untuk menguatkan kebersamaan diantara sesama, para vendor atau perusahaan penyedia barang dan jasa itu menyatukan diri didalam Himpunan Penyedia Barang dan Jasa (Hipebaja).

Rabu (18/9/2024), pengurus Hipebaja masa bakti 2024-2027, di lingkungan Pertamina RU II Dumai dilantik dan dikukuhkan oleh Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Asisten 3 M Syafi'i, di ballroom salah satu hotel bilangan Jl Sudirman Kota Dumai.

Susunan pengurus berdasarkan hasil musyawarah mufakat Hipebaja Dumai, yang dituangkan dalam SK Hipebaja Dumai No.SK/11/TKS.15.07/VII/2024, tanggal 15 Juli 2024, ditandatangani Ketua Umum Hipebaja Dumai masa bakti 2021-2024, Ichsan Freddy.

Sebagai Ketua Umum Hipebaja Dumai masa bakti 2024-2027 adalah Ichsan Freddy, Sekretaris Agus dan Bendahara Rudi Hutapea.

Disampaikan Ketua Panitia, Agus Gunawan,  bahwa pelantikan pengurus Hipebaja Dumai tersebut merupakan hasil Mubes Hipebaja Dumai pada tanggal 24-27 Agustus lalu. Keputusan hasil mubes ditandatangani oleh steering komite Hipebaja Dumai.

Penasehat Hipebaja Dumai Tumbur Wesley Sihombing mengatakan, keberadaan Hipebaja agar tidak terlepas dari pengayoman Walikota Dumai, H Paisal.

"Kami berharap Walikota Paisal bisa mengayomi kami para vendor lokal, agar kami mampu membangun Dumai kedepannya. Kamipun menyadari, masih banyak kekurangan Hipebaja Dumai. Untuk itu kami mohon petunjuk Pak Paisal", ucap TW Sihombing.

Walikota Paisal diwakili Asisten 3 M Syafi'i mengatakan Pemko Dumai mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Hipebaja periode 2024-2027.

Beliau juga berharap Hipebaja Dumai bersama Pemko bisa bersinergi membangun kota lebih baik lagi kedepannya dan selalu memberikan prioritas bagi vendor-vendor lokal untuk semakin maju.

Disampaikan Ketua Ichsan Freddy, dirinya berterimakasih atas kepercayaan rekan-rekan Hipebaja Dumai yang telah memberi amanah.

"Lewat kesempatan ini, saya mengajak anggota Hipebaja Dumai untuk bergerak bersama membangun Dumai lewat Pertamina RU II Dumai. Dengan koordinasi yang tepat, tentu segala kendala bisa kita hadapi bersama", ajak Ichsan Freddy, dari mimbar, saat berikan kata sambutan.

Acara ditutup dengan foto bersama sesama anggota Hipebaja Dumai dan 38 pengurus serta tamu undangan. Turut hadir dalam acara Kapolda Riau diwakili Karolog Kombes Pol Sabda Kurniawan dan Ketua LAMR-Dumai diwakili.

(Eli)

Terkini