Kepala BNN Kota Binjai Melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2024

Rabu, 11 September 2024 | 19:25:50 WIB

BINJAI,(PAB)----

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Binjai , Ucok Ferry MH telah selesai dilaksanakan yang diselenggarakan oleh pusat pengembangan Sumber Daya Manusia BNN RI di Lido Bogor. Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2024 di Balai Besar Rehabilitasi Lido Bogor, Rabu (11/09/24).

Dalam arahannya, Kepala BNN RI berharap pelatihan yang telah diberikan ini mampu mengangkat wawasan dan kemampuan untuk mencapai outcome organisasi. Selain itu, peserta juga harus memiliki tanggung jawab dalam implementasi aksi perubahan manajemen kinerja untuk mewujudkan kapabilitas sesuai perencaan strategis yang telah disusun saat kembali bertugas.

Sementara itu, dengan melalui tahapan - tahapan yang telah dilaksanakan oleh peserta PKA atas nama Bpk  Ucok Ferry, M H  yang dalam pelaksanaannya dilaksanakan dalam waktu 4 bulan.

Banyak hal-hal yang dapat disampaikan dan dilaporkan terkait aksi perubahan ini, yang mana telah nyata dilaksanakan oleh Kepala BNN Kota Binjai berupa suatu terobosan / inovasi bagi BNN Kota Binjai, instansi di Pemko Binjai dan masyarakat Kota Binjai yaitu berupa link pengaduan  yang meliputi layanan :

1. SKHPN
2. Konsultasi Rehabilitasi
3. Permohonan Sosialisasi
4. Deteksi Dini/ Tes Urine Kolektif
5. Permohonan Magang
6. Pengaduan Peredaran Narkoba
7. Assesmen Medis
8. Rawat Jalan
9. Razia
10. TAT

Nantinya link optimalisasi digitalisasi pelayanan pengaduan masyarakat (SIPADUS) ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh element masyarakat yang ada di Kota Binjai sehingga keluhan masyarakat atau hambatan yang dirasakan, mendapatkan layanan yang terbaik dari BNN Kota Binjai dan dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.


Dimana pelayanan  ini dapat membantu masyarakat dengan cepat, tepat dan aman melalui pengisian link SIPADUS.

Dilain hal dapat disampaikan,  bahwa aksi perubahan yang dilaksanakan dalam rangka PKA memberikan dampak perubahan aktualisasi terkhusus kepada pegawai Bnnk Binjai serta cepat dalam memperoleh informasi dalam kebijakan, kemudian juga aksi perubahan ini dapat meningkatkan kinerja BNN Kota Binjai dalam beradaptasi dan bertransformasi dalam pelaksanaan tugas untuk selalu membuat inovasi terbaik dan peningkatan kualitas dalam pelayanan publik, sehingga aksi perubahan ini mejadi rolemodel dalam rangka percepatan Binjai bersinar, meningkatkan pencegahan narkotika, menigkatkan percepatan rehabilitasi bagi pecandu narkoba,mempermudah pengaduan masyarakat, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada BNN kota Binjai.
Dan pastinya aksi perubahan ini berjalan dengan lancar karena dengan adanya dukungan penuh dari stakeholder dan Pemerintah Kota Binjai.


(ST)

Terkini