Pengarahan dan Bimbingan Kepada Para CPNS Kejaksaan, Bekerjalah dengan Disiplin dan Tanggungjawab

Sabtu, 22 Juni 2024 | 07:20:56 WIB

MEDAN,(PAB)-----

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto,SH,MH didampingi Asintel Andri Ridwan,SH,MH, Aspidmil Kol.Chk. Makmur Surbakti,SH,MH, Plh Asbin Rahmad Isnaini,SH,MH dan juga dihadiri Koordinator Intel Yos A Tarigan,SH,MH memberikan pengarahan dan bimbingan kepada para CPNS Kejaksaan RI Tahun 2023 di Aula Sasana Cipta Kerta lantai 3 kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan AH Nasution Medan, Kamis (20/6/24).

Pengarahan dan Bimbingan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara secara luring dan daring diikuti sebanyak 441 orang CPNS yang bertugas di 28 Kejari, 9 Cabjari dan Kejati Sumut. Peserta yang hadir di Aula berasal dari Kejari Medan, Kejari Binjai, Kejari Deli Serdang, Kejari Belawan, Kejari Pematang Siantar, Kejari Serdang Bedagai, Kejari Batubara, Kejari Asahan, Kejari Simalungun, Kejari Langkat, Kejari Karo, Kejari Tanjung Balai serta Cabang Kejaksaan Negeri Pancur Batu, Cabang Kejaksan Negeri Labuhan Deli dan  Cabang Kejaksaan Negeri Pangkalan Brandan. Selebihnya mengikuti secara daring di kantor satker masing-masing.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH, MH membuka dan memberikan pengarahan kepada 441 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ditempatkan di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

"Kepada CPNS yang sudah ditempatkan di wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera utara agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara maksimal dan profesional, sebagaimana dalam program Reformasi Birokrasi Kejaksaan yang diarahkan untuk  mengubah pola pikir dan budaya kerja serta perilaku anti koruptif. Tetap disiplin dalam menjalankan tugas dan menjaga nama baik institusi," katanya.

Sebagaimana amanah Jaksa Agung, warga Adhyaksa untuk mempedomani Trapsila Adhyaksa Berakhlak yaitu Tri  Krama Adhyaksa dan core values ASN  berakhlak, resapi dan jiwai dalam  melaksanakan pekerjaan Saudara untuk kemajuan Kejaksaan, terlebih saat ini Kejaksaan berupaya meningkatkan public trust.

Diakhir pengarahannya Kajati Sumut menyampaikan pesan kepada seluruh CPNS yang hadir secara luring dan daring, agar benar-benar mengubah pola pikirnya untuk memajukan Kejaksaan ke depan.

"Karakter integritas, loyalitas, dan dedikasi menjadi hal wajib yang harus dimiliki, selain itu mampu membawa semangat kebersamaan dan solidaritas pada pelaksanaan tugasnya dan juga sebagai CPNS yang baru harus mampu memiliki semangat untuk berkinerja, bertanggungjawab, disiplin, profesional, menghindari gaya hidup berlebihan dan bijak dalam menggunakan media sosial," tandasnya.

Sama halnya dengan Asintel Andri Ridwan dan Plh Asbin Rahmad Isnaini juga menyampaikan kepada para CPNS jangan pernah bosan untuk belajar, tingkatkan kualitas diri di tengah perkembangan jaman karena belajar merupakan salah satu kunci meraih kesuksesan dalam karir. (Rat)

Terkini