Eddy A. Mohd Yatim Pastikan Diri Maju Balon Wako Dumai

Jumat, 07 Juni 2024 | 16:33:30 WIB

DUMAI, (PAB) -----

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Riau, Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si memastikan diri maju sebagai Bakal Calon Walikota (Balon Wako) Dumai di Pilkada serentak nasional Kota Dumai 27 November 2024.

Hal ini diketahui saat Ketua Komisi I DPRD Riau itu didampingi Sekretaris Demokrat Riau, Eka Buana Putra mengembalikan berkas permohonan dukungan partai ke Tim Penjaringan DPD PAN Dumai di Sekretariat DPD PAN Dumai Jl M Husni Thamrin (Dock Yard), Kamis (06/06/24) sore.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Dumai Ahmad Dahlan, S.Sos didampingi Syahrial dan Marlin menyambut politisi akrab disapa Eddy Yatim itu.

"Eddy Yatim ini punya segudang pengalaman. Tokoh berkharisma. Kami berharap koalisi Demokrat dan Pan Kota Dumai bisa memiliki kekuatan yang kuat untuk memenangkan Balon Wako dalam kontestasi Pilkada 27 November 2024 nanti," kata Ahmad Dahlan saat konferensi pers, didampingi Syahrial dan Marlin.

Memang kata Ahmad Dahlan, dengan kekuatan 2 kursi DPRD periode 2024-2029 kader PAN Dumai dan 3 kursi DPRD kader Demokrat Dumai masih belum cukup syarat minimal ambang batas dukungan 20%. Ahmad Dahlan percaya dengan segala kemampuan dan pengalaman Edy Yatim di kancah politik, tidak lah susah bagi Eddy Moh Yatim mendapat lobi politik dari partai lainnya. Untuk maju Pilkada nanti, Eddy Yatim minimal butuh tambahan 2 kursi lagi.

Ketua Tim Penjaringan Ahmad Dahlan menyampaikan, sebenarnya tahapan pendaftaran dan pengembalian formulir Balon Wako dan Balon Wawako Dumai sudah tuntas. Yang terakhir mengembalikan berkas adalah Ferdiansyah pada Senin (03/06/2024) lalu. Namun karena pihak Eddy Yatim meminta agar ia diberi kesempatan mengembalikan berkas, maka Tim Penjaringan pun bersedia meluangkan waktu.

Keseluruhan berkas yang sudah lengkap tersebut selanjutnya akan dipanggil untuk mengikuti wawancara, fit and propertest di Sekretariat DPD PAN Dumai. Terdapat 8 nama yang maju sebagai Balon Wako dan 5 nama yang maju sebagai Balon Wawako Dumai.

" Wawancara dilakukan awal minggu depan, dan Rabu langsung kita pleno kan. Setelah itu 3 pasangan akan dikirim langsung ke DPP PAN. Laporan ke DPW PAN Provinsi hanya bersifat tembusan saja," ujar Ahmad Dahlan.

"Saya adalah putra asli Dumai. Besar dan tamat SMA di Dumai. Orang tua saya sampai sekarang juga masih di Dumai. Keluarga dan sahabat saya semuanya di Dumai. Kota Dumai adalah kota yang memiliki potensi 3 bentang alam, yaitu; darat, laut dan udara. Itu sebabnya saya berniat untuk memajukan kota ini lebih baik lagi," ucap Eddy Yatim, pada Jurnalis saat konferensi pers.

Elywati

Terkini