Hari Libur Waisak, Waka. Poldasu Rony Samtana Gowes Dikawasan Hutan Sumbekan

Jumat, 24 Mei 2024 | 11:30:43 WIB

DELI SSERDANG, (PAB) --

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Brigjen Pol. Rony Samtana , S.I.K gowes bersepeda gunung dikawasan Hutan Puncak Sumbekan Desa Suka Makmur Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang Kamis 23/5 yang didampingi jajarannya dan dari Kepolsian Sektor Kutalimbaru.

Terpantau Kehadiran Rony dikawasan tersebut memonitor persoalan yang berkaitan dengan kejahatan kehutanan bahkan ada yang sedang dalam proses perkara yang ditangani Direskrimsus.

Kawasan Hutan Sumbekan kini mejadi destinasi wisata setelah masuknya proyek multi years Pemprosu rencana pembukaan jalan Alternati Medan Tanah Karo. Walau bentang alam sekitar lokasi terkesan terbuka tanpa pepohon hutan, namun lingkungan sekitar masih terasa sejuk.

Dalam rangka apa kehadiran Rony dikawasan tersebut? Saat dikonfirmasi wartawan Orang nomor 2 di Poldasu tersebut terkesan mengelak dan merasa tidak nyaman sembari memberi keterangan sedang bersama dengan keluarga Tahanan yang sedang berperkara.

Tokoh Masyarakat Setempat yang juga merupakan Ketua Ranting GRIB Desa Suka Makmur Keling Sembiring saat ditemui dilokasi yang sama menerangkan harapannya pada Pihak Kepolsian agar supremasi hukum dapat tegak selaras dengan fungsi kawasan . Dab juga dapat memberi nilai manfaat yang berkeadilan bagi masyarakat sekitar kawasan hingga membasmi mafia tanah.

"Kami berharap Pihak Kepolisian dapat hadir lebih dekat dengan persoalan yang ada didalam kawasan hutan ini agar hutan dapat kembali fungsi dan pemanfaatan yang berkeadilan dapat terwujud khusus bagi kami masyarakat setempat".

Keluar dari kawasan Rony dan jajarannya termonitor singgah dan makan siang di mapolsek Kutalimbaru. (AG/Tim)

Terkini