Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal Buka Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia Ke XVII

Senin, 06 Mei 2024 | 22:05:44 WIB

*Munas BEM SI Ke-XVII, Kapolda Riau : Momentum Calon Pemimpin Masa Depan Berdiskusi untuk Bangsa dan Negara*

Pekanbaru , (PAB) ----


Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Wakapolda, Brigjen Pol K Rahmadi menghadiri Pembukaan Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia Ke XVII yang digelar di Gedung PKM Universitas Riau Gobah, Senin (06/05/2024) pagi, sekitar pukul 08.00 Wib.

Pembukaan kegiatan yang ditaja oleh BEM Universitas Riau (UNRI) ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammada Iqbal serta didampingi tamu undangan diantaranya, Pj Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Zulkifli Syukur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Erisman Yahya, Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi serta Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika.

Dalam amanatnya Kapolda Riau, Irien Pol Mohammad Iqbal mengatakan, munas BEM Seluruh Indonesia adalah momentum yang sangat berharga, momentum di mana para calon pemimpin masa depan negara ini berkumpul untuk berdiskusi, berbagi gagasan dan merumuskan langkah-langkah strategis yang akan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

"Kita sadari bersama, bahwa tantangan yang dihadapi bangsa kita kedepan semakin berat, terlebih berbagai perkembangan lingkungan strategis yang terjadi sangat mempengaruhi dinamika kehidupan di masyarakat baik dari aspek idiologi, sosial budaya, ekonomi serta pertahanan dan keamanan," kata Kapolda Riau.

Irjen Iqbal menambahkan, bahwa Polda Riau selaku pengemban harkamtibmas, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan selalu berupaya menunjukkan kinerja yang terbaik demi mendukung pembangunan di Provinsi Riau ini.

"Saya ingin menegaskan komitmen saya sebagai Kapolda Riau untuk mendukung jalannya munas ini dengan memberikan perlindungan dan pengamanan yang optimal bagi seluruh peserta. Kepada seluruh peserta munas, saya ingin mengajak untuk bersama-sama menjaga semangat kebersamaan, mengedepankan dialog yang konstruktif, dan berkomitmen untuk mencapai tujuan bersama demi kesejahteraan bangsa dan negara," tutup Kapolda Riau.

Sementara Itu, Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan, kegiatan Munas ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk saling bersilaturahmi dan bertukar pikiran.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada para peserta Munas. Semoga kehadiran adik-adik dalam Munas ini dapat menjadi spirit bagi kami untuk membangun negeri ini,” katanya.

Asisten I memandang, percepatan pembangunan pendidikan suatu daerah sangat dipengaruhi oleh sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Belum lagi, di era globalisasi yang terus berkembang serta persaingan antar bangsa yang semakin sengit, sudah sepatutnya generasi muda dipersiapkan dengan matang untuk menghadapi perkembangan zaman ini.

Oleh sebab itu, Asisten I mengajak seluruh pihak untuk saling berkerja sama dalam meningkatkan kompetensi, kemandirian dan daya saing SDM bangsa melalui pendidikan dan teknologi.

“Saya berharap Munas ini dapat menjadi sarana untuk merumuskan ide, pemikiran dan saran yang konstruktif bagi pembangunan. Serta dapat menjawab berbagai isu-isu yang berkembang dimasyarakat,” tutup Asisten I.

 

Eli/ril

-

Terkini