Kapolres Deli Serdang Perintahkan Anggota dan Jajaran Tingkatkan Pengamanan

Rabu, 16 Mei 2018 | 06:09:17 WIB
Petugas siaga Mako perketat keamanan, Polres Deliserdang

DELISERDANG,(PAB)---

Hampir seminggu ini masyarakat di gegerkan dengan aksi terorisme yang terjadi di Jakarta, Surabaya dan Sidorajo. Bahkan yang terakhir, teroris berani menyerang markas Kepolisian seperti yang terjadi di Surabaya. Sebagai upaya pencegahan, seluruh Mako Kepolisian di Sumatera Utara meningkatkan kewaspadaan level tinggi. Tak ketinggalan jajaran Polres Deli Serdang.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK memerintahkan kepada semua jajarannya baik di tingkat Polres maupun Polsek untuk memperketat pintu masuk guna mewaspadai keberadaan orang-orang yang mencurigakan, hal itu disampikannyaSelasa (15/05/18) saat apel pagi.

Selain metode one gate system, pintu masuk Mapolres Deli Serdang di jaga oleh puluhan personel bersenjata lengkap. Setiap warga yang masuk di minta melepas jaket dan di periksa barang bawaannya.

“Semua kita jalankan sesuai dengan SOP. Hanya saja jumlah perkuatan personel kita tambah sebagai buddy system” jelas AKBP Eddy.

Ditambahkan AKBP Eddy, peningkatan kewaspadaan ini bukan berarti menghambat pelayanan namun sebagai proteksi diri serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian di Mapolres.

Sementara itu, Kapolres Deli Serdang meminta masyarakat agar tidak panik ataupun takut dan mempercayakan perihal keamanan kepada pihak Kepolisian.

“Saya minta masyarakat tetap tenang. Deli Serdang sampai saat ini masih kondusif.” ucap AKBP Eddy usai apel kepada wartawan.

Pihaknya berharap masyarakat juga ikut serta membantu aparat keamanan dengan meminimalisir konten-konten negatif di media sosial dan tidak membagikan gambar atau  video korban maupun aksi biadab teroris serta mengaktifkan kembali 1 X 24 jam wajib lapor sebagai filter keberadaan orang asing di masing-masing lingkungan.(Evi)

 

Terkini