Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw Buka Rakernis Fungsi Humas T.A. 2018

Jumat, 27 April 2018 | 11:06:17 WIB

MEDAN,(PAB)----

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw membuka pelaksanaan Rakernis Fungsi Humas T.A. 2018 yang diadakan Bid Humas Polda Sumut di Aula Catur Prasetya Markas Polda Sumut, Kamis (26/04/18) pukul 11.00 wib.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut  mendampingi Kapolda Sumut adalah Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut, Para Kasubag Humas sejajaran Polda Sumut, dan para peserta rakernis Humas.

Adapun thema rakernis fungsi Humas yaitu Strategi humas guna menghadapi Pilkada serentak 2018 dalam memelihara Kamtibmas. Maksud di laksanakan kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada pimpinan tentang pelaksanaan rakernis humas Polda Sumut T.A. 2018 yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pengemban fungsi Humas, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas di wilayah masing – masing. Rakernis fungsi Humas ini akan di laksanakan selama 2(dua) hari pada tanggal 26 dan 27 April 2018 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut.

Kapolda Sumut  dalam amanatnya saat kegiatan Rakernis Humas T.A. 2018 tersebut menyampaikan terimaksih kepada Panitia khususnya bidang humas yang sudah menyiapkan acara ini sehingga dapat terlaksana.

“Terimakasih juga kepada para peserta yang sudah bersedia hadir pada kegiatan ini,” ucap Kapolda Sumut.

Saat ini merupakan era digital dimana apapun yang tidak ada bisa menjadi ada hanya karena media sosial atau biasa di sebut dengan HOAX yang dapat memecah belah negara.

Kapolda Sumut mengungkapkan Bidang Humas di Kepolisian ini bertujuan sebagai garda terdepat untuk menginformasikan segala kegiatan kepolisian serta sebagai jembatan informasi setiap kejadian menjadi lebih mudah dan cepat kita ketahui.

“Untuk jangan ikut membuat fitnah di media sosial, Tangkal fitnah dan berita HOAX yang semakin marak. Buatlah berita – berita yang baik agar kedepan kita mampu mengatasi berbagai hal negatif di media sosial,” pesan Kapolda kepada peserta Rakernis.

Kapolda menmbahkan Bidang humas merupakan corong utama membentuk opini masyarakat terhadap Polri.

“Buatlah trust building terhadap Polri dengan memanfaatkan kemitraan dengan media. Bidang humas juga harus mampu mengcounter opini masyarakat untuk menghindari HOAX,” ujarnya.

Mengingat perkembangan media sosial yang pesat oleh karenanya Pimpinan Polri melalui Div humas Mabes Polri membentuk multimedia untuk mampu mengikuti perkembangan media.

“Saat ini Polda Sumut sedang melaksanakan Pilkada, Saya harap kita harus Netral dan tidak ada pro terhadap salah seorang pasangan calon” tegas Kapolda Sumut.

Satukan presepsi dalam pelaksanaan tugas kehumasan dalam menangani pemberitaan selama Pilkada 2018, momen rakernis ini juga untuk membahas segala kekurangan dan kendala yang di hadapi Bidang Humas serta membangun sistem yang terintegrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut juga berterimakasih atas kesediaan dan waktu yang diberikan oleh para pemberi materi dalam memberikan ilmunya kepada para peserta rakernis yang hadir.

Kapolda Sumut juga memberikan kenang kenangan cinderamata kepada para pemberi materi anatra lain Kadis Kominfo Prov. Sumut diwakili Kabid TI Dinas Kominfo Prov. Sumut, Dedi Irawan, ST, M. Eng, Kepala LPP TVRI Sumut, Drs. Wisnu Groho, MM, Pakar IT, Akung Novyantara, Pakar IT, Ibnu Mubarraq serta Tribrata TV, Jefri beserta rekan.(Evi)

 

Terkini