DPC HNSI Sergai Rodsow Ke Desa Sentang Sergai

Rabu, 25 November 2020 | 11:14:12 WIB

SERDANG BEDAGAI,(PAB) --

Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai) kembali melakukan road show dalam rangka  bersilaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi para nelayan, di Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu. Selasa (24/11) pukul 14.20 wib

Acara tersebut dihadiri Pengurus HNSI Sergai, H Saipul Amri SE Sekretaris, Hamdi, dan Bendahara Ali Nur Syafaruddin alias Udin Sirip, serta jajaran.

Ketua Dewan Penasehat HNSI Sergai, Syafaruddin alias Udin Sirip dalam sambutannya mengatakan sangat mengenal Ketua HNSI Sergai, H Saipul Amri sejak kecil sebagai keluarga nelayan.

Dijelaskan Udin sirip saya tahu persis dari kecil sudah berkawan dengannya, dia dari kecil sudah terbiasa dengan air asin juga.Hari ini bahwa nelayan di kabupaten Sergai adalah orang yang paling susah

” Kedepannya HNSI  ini jangan seperti yang lalu, harus benar benar memperjuangkan nelayan. Karena banyak organisasi nelayan namun hanya mencari keuntungan dari organisasi,”bilangnya.

Dirinya mengingatkan, jadi pemimpin itu untuk melayani rakyat, bukan untuk dilayani. Sekarang ini untuk mengurus KTP saja sulit jadi bagaimana mau mengurus yang lain,” ujarnya.

Dalam pidatonya tersebut, Udin Sirip mengatakan bahwa melalui kontrak politik, Bapak Darma Wijaya sudah berjanji untuk membereskan soal KTP dalam 2 tahun pemerintahannya.

 

 

Sementara itu, Ketua DPC HNSI Sergai, H Saipul Amri bahwa kegiatan ini adalah menepati janji kami yang akan road show, di lima kecamatan. Kemarin sudah dilaksanakan di Pantai Cermin.

"Saya juga nelayan, saya pernah melangge dan tahu sulitnya bagaimana menjadi nelayan," cetusnya.

Harapan saya kedepan, sambung Saipul, setelah Pilkada akan melaksanakan rakerda dan seminar dengan memanggil instansi terkait. Untuk bertanya jawab, kalau melalui seminar juga tidak ditanggapi kita akan melakukan aksi supaya aspirasi nelayan ditanggapi.

Diakhir sambutannya, Saipul berjanji akan membantu rukun nelayan dengan membagikan baju untuk HNSI  Protokol Kesehatan, dan dilanjutkan  pembagian 200 paket sembako kepada nelayan yang diwakili rukun nelayan(Bambamg)

Terkini