Ratusan Atlit Panjat Tebing  Terbaik Bertanding Dikejurnas Piala Kapolda Sumut 2019 

Dibaca: 9722 kali  Sabtu,02 Februari 2019 | 09:20:19 WIB
Ratusan Atlit Panjat Tebing  Terbaik Bertanding Dikejurnas Piala Kapolda Sumut 2019 
Ket Foto : Foto: Mira Malau

MEDAN, (PAB) ----

Open Turnamen Panjat Tebing memperebutkan Piala Kapolda Sumut 2019 secara resmi dibuka di Lapangan Mako Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, jumat (1/2/19).

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing  berlangsung 1 hingga 5 Februari 2019, sedikitnya 367 peserta dari sejumlah Daerah diantaranya Jakarta, Aceh, Jawa, dan Kalimantan, mengikuti Open Turnament Panjat Tebing memperebutkan piala Kapolda Sumut Cup 2019. 

Dan diketahui ada atlit Panjat Tebing dari Negara Singapore juga turut sebagai peserta laga kebolehan kejurnas panjat tebing kepoldasu. 

Diinformasikan, Medan menurunkan 12 atlit terbaik yang sebelumnya telah menjalani sejumlah seleksi.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kota Medan Juned Iskandar mengatakan, di kejurnas memperebutkan Piala Kapolda Sumut kali ini, Kejurnas ini juga akan dijadikan sebagai ajang pemanasan berlaga di Porwil Bengkulu dan PON Papua 2020, mengingat selama ini kejuaraan panjat tebing memang masih tergolong sedikit digelar.

Open turnamen Panjat Tebing yang memperebutkan Piala Kapolda Sumut ini juga sebagai jembatan para peserta berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 nantinya bahkan hingga ketingkat Internasional.

"Selain itu, ajang kompetisi nasional ini merupakan peluang dan kesempatan bagi atlet kita untuk unjuk prestasi. Sekaligus menjadi ajang evaluasi atas latihan selama ini yang telah dijalani", kata Juned. 

Pantauan dilokasi, sejumlah atlit terlihat bersaing ketat dan disambut dukungan para suporter masing-masing peserta, serta antusias para penonton. (Evi) 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »