Pertandingan Domino Jurnalis Medan,  Kapolda Sumut Ajak Pangdam 1/BB Bertanding

Dibaca: 10009 kali  Selasa,01 Januari 2019 | 18:50:38 WIB
Pertandingan Domino Jurnalis Medan,  Kapolda Sumut Ajak Pangdam 1/BB Bertanding
Ket Foto : Prosesi penyerahan piala Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto kepada para pemenang Domino wartawan Otty Batubara dari harian Bumantaranews.com

MEDAN,(PAB)----

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah adu ketangkasan bermain Batu Domino saat berkunjung ke Warkop Jurnalis Medan, Senin (31/12/18). 

Agus Andrianto hadir menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para jurnalis yang sedang melakukan ivent pertandingan ketangkasan domino dan catur di warung jurnalis Medan.

Jelang pergantian tahun, orang nomor satu di Polda Sumut itu datang bersama rombongan Pejabat Utama (PJU) ke Warkop Jurnalis Kota Medan, Jalan Haji Agus Salim, Senin (31/12/2018) kemarin.

Dalam rombongan Polda Sumut ikut juga Pangdam I/BB Mayjen TNI Mohammad Sabrar Fadhilah, begitu turun dari bus Polda Sumut, mantan Wakapolda Sumut dan Kapuspen TNI itu langsung disambut para jurnalis.

Tampak jedua Jenderal itu berbincang sejenak tentang kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sumut, tiba-tiba saja seorang jurnalis senior menyodorkan satu set dam batu, mengajak kedua jenderal adu jago strategi.

Agus langsung mengiyakan. Dia bertanding dengan dua jurnalis lainnya. Tak tanggung-tanggung, dia juga mengajak Mayjen Fadhilah bermain.

"Hayuk main. Saya ajak Pak Pangdam juga yah. Ayo jenderal, kita adu strategi dulu," kata Agus.

Fadhilah mengiyakan dan mereka pun bertanding, dalam beberapa putaran, para jenderal memenangkan pertandingan. Begitu pun dengan para jurnalis.

Pertandingan begitu menghibur. Sesekali Agus dan Fadhilah terlibat dalam candaan. Mereka kompak tertawa.

Tidak hanya kedua jenderal yang adu strategi. Para PJU juga ikut bermain catur dan domino. Termasuk Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja yang begitu serius beradu bidak catur dengan lawannya.

Turnamen catur dan domino sengaja digelar para jurnalis untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

Pertandingan sudah digelar sejak siang, dan Antusias para jurnalis begitu tinggi. Bahkan begitu pendaftaran ditutup sesaat sebelum turnamen dimulai, masih ada puluhan jurnalis yang mau mendaftar.

"Kami ingin membuat tahun baru para jurnalis berbeda. Meski kami harus tetap bertugas, turnamen ini bisa jadi pelipur lara kami," kata Ilham, Jurnalis Efarina TV yang menjadi Ketua Panitia Turnamen.

Turnamen kali ini memperebutkan piala Kapolda Sumut dan hadiah uang yang totalnya jutaan rupiah.(Evi)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »