Kegiatan Binmas Noken Hari Ketiga di Kabupaten  Pengunungan Bintang

Dibaca: 10590 kali  Jumat,27 Juli 2018 | 17:49:52 WIB
Kegiatan Binmas Noken Hari Ketiga di Kabupaten  Pengunungan Bintang
Ket Foto :

JAYAPURA,(PAB)----

Pada hari Jumat tanggal 27 Juli 2018, kegiatan Binmas Noken hari ketiga di Kabupaten Pegunungan Bintang diawali dengan pengarahan dari Ipda made Ambo kepada personil Polres Pegunungan Bintang yang terlibat dalam kegiatan Polisi Pi Ajar di Sekolah.


Selanjutnya pada pukul 07.30 Wit Personel Polres Pegunungan bintang bergeser ke sekolah sekolah yang sudah di tentukan Yakni Sekolah  SMPN 1 Pegunungan Bintang dan SD YPPK St Vincensius. Dalam program Polisi Pi ajar di Sekolah tersebut masing - masing tim sekolah membawakan materi mulai dari mengajar tentang Kamtibmas, Bahaya Pornografi, Narkoba di SMPN 1 Pegunungan Bintang dan di SD YPPK St Vincensius Tim mengajarkan tentang wawasan kebangsaan, penggunaan alat komunikasi, dan beberapa game dikelas.


Sebelum melaksanakan kegiatan Polisi Pi ajar di Sekolah, Tim Binmas Noken yang diwakili Ipda I Made Ambo berkunjung ke kantor SD YPPK St Vincensius untuk memberikan pengarahan kepada para guru dan kepala sekolah terkait Program Polisi Pi ajar di Sekolah tersebut guna mendapat izin mengajar di sekolah.


kepala sekolah SD YPPK St Vincensius bapak Baselius Povay dalam kesempatnnya mengucapkan terima kasih atas kegiatan Polisi Pi ajar di sekolah dari program yang di canangkan oleh bapak Kapolri. Keluarga besar SD YPPK St Vincensius mengucapkan terimakasih demi meningkat kan kecerdasan di sekolah kami, terutama bagi murid-murid, terlebih lagi mendapatkan ilmu baru.


Setelah mendapat tanggapan dari kepala sekolah, tim binmas noken polri dan personel polres pegunungan bintang menyerahkan hadiah untuk SD YPPK St Vincensius, adapun yang menyerahkan hadiah Kompol Tofan Wakapolres Pegunungan Bintang dan Ipda I Made Ambo.

Pukul 10.00 Wit kegiatan Polisi Pi ajar berakhir, dan selanjutnya tim Binmas Noken dan Personel Polres Pegunungan Bintang kembali ke Mapolres Pegunungan Bintang. Dan pada pukul  10.30 dilaksanakan penutupan kegiatan Polisi Pi Ajar di Sekolah Kabupaten Pegunungan Bintang.

Ipda I Made Ambo dalam sambutnnya mengharapkan setelah selesainya pelatihan polisi Pi ajar di sekolah ini tidak berhenti sampai disini saja, kalau bisa dikembangkan dan dilanjutkan setelah adanya kegiatan ini. Mari Kita sama-sama mensukseskan program Bapak Kapolri yakni Polisi Pi Ajar di Sekolah.

Dan kepada personil yang telah mengikuti pelatihan  Polisi Pi Ajar di Sekolah agar terus meningkatkan kemampauan dalam bidang mengajar. Kegiatan diakhir dengan penyerahan Noken Merah Putih kepada Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan, Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang AKP Surono dan anggota Bhabinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang Briptu Edward Habibu.
                                                                                                     (Ril/Evi)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »