Pembangunan Jalan  Umar Baki Dinilai Asal  Jadi, Ketua Komisi C DPRD Binjai Cuek Laporan Warga

Pembangunan Jalan  Umar Baki Dinilai Asal  Jadi, Ketua Komisi C DPRD Binjai Cuek Laporan Warga

BINJAI,(PAB)-----

Anggota Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, Ryan Wijaya SE.MM  meninjau lokasi proyek pembangunan jalan Umar Baki, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Rabu (21/12).

Pembangunan ruas jalan tersebut didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Binjai ini dinilai pengerjaan dengan asal - asalan.

Ryan Wijaya dari Fraksi PDI - P ini mengatakan proyek pembangunan jalan ini sudah dilaksanakan namun nyatanya dilapangan banyak ditemukan retak dibagian pengecoran.

" Jalan ini lintasan truk dengan tonase tinggi, jika pengerjaan seperti ini dikhawatirkan bakal cepat hancur, jadi saya minta agar pihak pengawasan harus lebih teliti untuk memperhatikan proyek tersebut" ujar Ryan Wijaya.

Ket photo : Terlihat bekas coran retak

Selain itu, masih kata Ryan Wijaya, sosok anggota DPRD yang peduli terhadap masyarakat ini menyayangkan dengan hasil pengerjaan pembangunan jalan yang menghabiskan anggaran mencapai 20 Miliyar.

" Banyaknya keretakan pada Lean Concrete (LC) atau lantai kerja dan beton rigid, dan seharusnya ini menjadi perhatian serius buat Pemko Binjai, terutama Dinas PUPR, sebab dengan anggaran sebesar itu pengerjaannya tampak belum maksimal seperti asal - asalan," ungkapnya.

Sebelumnya, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek peningkatan Jalan Umar Baki, Soni Zebua, ketika dikonfirmasi mengatakan, keretakan LC dapat pengaruhi beton rigid. Namun, Soni memastikan sebelum pengecoran akhir, LC sudah mendapat perbaikan.

"Kalau LC retak, ya harus diperbaiki. Karena takutnya bisa menimbulkan keretakan pada coran di atasnya. Setelah LC diperbaiki, harus ditunggu lagi sesuai usia beton selama 28 hari," kata Soni.

Terpisah, Ketua Komisi C DPRD Kota Binjai Yudhi Pranata dari fraksi Partai Burung Garuda yang membidangi Dinas pengerjaan ( PUPR ) ini saat di mintai tanggapannya terkesan engan berkomentar dan terkesan menghindar dari awak media, hal ini terlihat waktu awak media ini minta tanggapannya melalui pesan Watshap pribadinya, sampai berita ini diterbitkan.

(ST)

Berita Lainnya

Index