Samrin Girsang: “Bolak Balik ke Jakarta, Bupati Simalungun Kali Nol”

Samrin Girsang: “Bolak Balik ke Jakarta, Bupati Simalungun Kali Nol”

SIMALUNGUN, (PAB)--

Bosan dengan sikap Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang bolak-balik ke Jakarta dengan alasan ke kementerian untuk memperoleh anggaran lebih guna pembiayaan pembangunan di Kabupaten Simalungun. Wakil Ketua DPRD Simalungun yang juga Ketua PDIP Kabupaten Simalungun Samrin Girsang, Selasa (22/11/2022) mengatakan bahwa kunjungan Bupati tersebut sangat tidak bermanfaat bahkan dalam kenyataannya DAK untuk Kabupaten dari APBN malah terjadi pengurangan transfer sebesar Rp 95 Miliyar.

Pengurangan ini dikatakan Samrin, sebagai bukti ketidakmampuan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam mengkomunikasikan terkait kebutuhan pembangunan yang mendesak ke pemerintahan atasan.

“Pemkab Simalungun dalam hal ini Bupati Radiapoh Sinaga seharusnya mampu mengkomunikasikan kebutuhan Kabupaten Simalungun ke pemerintah atasan,” ujar polisi PDIP ini.

Ketika ditanya bidang mana saja yang mendapat pengurangan, Samrin menyebut DAK Fisik Bidang Jalan/Reguler Jalan tahun 2022 sebesar Rp 17,898 Miliyar, untuk tahun 2023 menjadi Rp 0. Begitu juga DAK Fisik Jalan/Penugasan Jalan tahun 2022 sebesar Rp 35,968 Miliyar, untuk tahun 2023 menjadi Rp 0.

Melihat kenyataan ini, Samrin sambil tersenyum mengatakan bahwa kunjungan Bupati yang bolak-balik ke Jakarta ini ternyata hasilnya dikalikan nol.

“Bolak-balik ke Jakarta, Bupati Simalungun hasilnya dikalikan nol,” ujar Samrin Girsang. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index