Raker IWO Wilayah Sumut 2021

Gubsu Berharap IWO Melahirkan Pemikiran  Kemajuan Daerah 

Gubsu Berharap IWO Melahirkan Pemikiran  Kemajuan Daerah 

Medan,(PAB) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi diwakili oleh Plt. Kadis Kominfo Sumut Abdul Aziz, S.Sos membuka secara resmi Rapat kerja Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut 2021 dengan tema "Mau Dibawa Kemana Organisasi Ini" Minggu (7/12/2021) di Hotel Madani Medan.

" Pers memiliki peran penting dan strategis dalam berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta berfungsi sebagai penyalur aspirasi, alat kontrol sosial yang efektif,sarana membangun kehidupan masyarakat,serta media untuk menyampaikan informasi yang cerdas dan kritis yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers." Paparnya.

Oleh karena itu, melalui Rapat kerja wilayah ini diharapkan IWO melahirkan buah pikiran bagi kemajuan Provinsi Sumatera Utara. Kata Abdul Azis.

“Kemajuan ini sesuai dengan arahan Gubernur untuk Sumatera Utara yang bermartabat” ujarnya.

Ketua IWO Sumut, Tengku Yudhistira Adi Nugraha S.IKom menyampaikan, bahwa selain dapat menulis berita dengan baik, anggota IWO diharap juga dapat berperan aktif di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu dalam berjalannya organisasi IWO ke depannya, IWO sendiri harus bisa menentukan kiblatnya. Apakah kita menjadi konstituen Dewan Pers atau dengan BNSP” pungkasnya.(Bs&12)l

Berita Lainnya

Index