Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Dinas Pendidikan Batu Bara Lakukan Tes Urin 

Dibaca: 690 kali  Sabtu,04 Desember 2021 | 09:13:20 WIB
Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Dinas Pendidikan Batu Bara Lakukan Tes Urin 
Ket Foto :

BATUBARA, PAB - 

Deteksi dini penyalahgunaan narkoba di dunia pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat melakukan tes urine terhadap ratusan guru, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di UPTD SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh itu dihadiri Kepala BNNK Batu Bara AKBP Zainuddin SAg, SH, MH dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNNK Batu Bara AKBP Zainuddin SAg, SH, MH menyampaikan bahwa pelaksanaan tes urine dimaksud adalah merupakan salah satu strategi pencegahan yang dilakukan bekerja sama dengan Disdik Kabupaten Batu Bara.

Kita mengapresiasi Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir MAP dan Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus yang telah turut melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020 tentang pencegahan narkoba, ujar Zainuddin.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui tes urine bagi tenaga pendidik di lingkungan Disdik Batu Bara bekerja sama dengan BNNK ini berjalan dengan baik.

Kegiatan ini, kata Ilyas, bukan semata - semata mencari talangan, tetapi bertujuan memberikan bantuan atau deteksi dini kepada kawan - kawan guru yang ada di Kabupaten Batu Bara. Jika nanti  ada di  temukan tenaga pendidik yang positif mengkonsumsi narkoba seperti apa nanti, kami sudah ada kesepahaman dengan BNNK Batu Bara bahwa tidak ada hukumannya yang bersifat pemecatan tetapi hanya pembinaan dan hukuman disiplin serta akan diasesmen untuk guru-guru yang di katakan positif, ujar Kadis Pendidikan Batu Bara itu.(ans)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »