Team Gempur Covid-19 Polsek Teluk Mengkudu  Operasi Yustisi Disiplin Prokes

Dibaca: 329 kali  Minggu,26 September 2021 | 17:32:38 WIB
Team Gempur Covid-19 Polsek Teluk Mengkudu  Operasi Yustisi Disiplin Prokes
Ket Foto :

SERDANG BEDAGAI,(PAB)-

Team gempur  Covid-19 personel Polsek Teluk Mengkudu, Jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai)
melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19 pendisiplinan protokol Kesehatan di wilayah hukum Polsek Teluk Mengkudu. Minggu (26/9/2021) pukul,10:00 WIB.

Operasi Yustisi Polsek Jajaran, kembali menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai pencegahan covid-19.

Kegiatan dilaksanakan bersama oleh personel dari Kecamatan, bersama anggota Koramil, dengan cara memberhentikan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan diberi  tindakan ditempat dengan mencatat identitas pelanggar, memberikan sangsi kepada pelanggar 25 orang masyarakat dengan teguran lisan   sekitar tempat pelaksanaan Operasi Yustisi serta, memberikan masker.

Giat Operasi Yustisi secara Stasioner ini, dalam rangka penegakan disiplin terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan guna menindaklanjuti Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Perda Provinsi Sumatera Utara No. 01 Tahun 2021 tanggal 03 Juni 2021, tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Dari pantauan menunjukkan, masyarakat menanggapi dengan positif kegiatan Operasi yustisi penertiban dan penegakan hukum Protokol kesehatan ini, demi kepentingan bersama. Diinformasikan bahwa selama kegiatan berlangsung situasi  aman lancar dan terkendali.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH. melalui Kapolsek Teluk AKP J.Sagala  menyampaikan bahwa Polri khususnya akan semakin gencar mendisiplinkan protokol kesehatan guna memutus rantai covid-19, serta mendukung Pemerintah Daerah untuk menegakkan Operasi Yustisi Covid-19 khususnya penggunaan masker.

"Mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan," tutupnya.  (BS-12)

Sumber: Humas Polres Sergai

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »