Bupati Buka MTQ Ke VIII Kabupaten Bintan

BINTAN, PAB - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke VIII Tingkat Kabupaten Bintan resmi dibuka Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos di pelataran Astaka Utama Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban, Sabtu malam, 14 April 2018. Pembukaan ditandai pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan dan FKPD Bintan.


Dalam sambutannya Apri kembali mengingatkan pentingnya penanaman nilai kecintaan kepada Al Qur’an sejak usia dini. Perhelatan MTQ yang selalu berlangsung semarak diharapkannya tidak semata-mata hanya sebatas pagelaran tahunan, akan tetapi bisa memiliki intensitas yang lebih faktual.


“Perhelatan MTQ harus dapat membuat kita semakin dekat dengan Al Qur’an. Saat ini Pemerintah Daerah terus fokus untuk mewujudkan hadirnya Rumah Tahfidz di setiap Kecamatan yang ada. Program gerakan 15 menit mengaji di setiap sekolah pun semuanya untuk mewujudkan generasi Bintan yang berwawasan dan tetap berlandaskan keimanan” ungkapnya di hadapan seluruh peserta dan masyarakat.


Ada hal menarik yang menjadikan MTQ kali ini memiliki nuansa baru. Seluruh peserta dan masyarakat sebelum kegiatan dimulai secara bersamaan berdiri dan melantunkan berbagai riwayat shalawat Nabi. Pemandangan ini menjadi sesuatu hal yang baru dan sangat positif.


MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Bintan dilangsungkan sampai tanggal 18 April ke depan. Lebih dari 150 peserta mewakili Kafila sepuluh Kecamatan turut berpartisipasi mengikuti lebih dari 10 cabang yang diperlombakan. Seluruh pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten Bintan di ajang MTQ Provinsi Kepri yang akan dilangsungkan di Kabupaten Lingga awal Mei mendatang. (Ev/MR)

Wagub Kepri, Bupati dan Wakil  Bupati Bintan dan tamu undangan lainnya

tari persembahan sekapur sirih

Sambutan Wagub Kepri Isdianto

Sambutan Bupati Bintan Apri  Sujadi

Pemukulan bedug tanda dimulainya  MTQ Bintan 2018 2

Foto bersama

Bupati menyerahkan piala umum MTQ  kepada panitia