Jelang Libur Panjang Tahun Baru Islam, Kabaharkam Polri Pantau Arus Lalu Lintas Melalui Udara

Jelang Libur Panjang Tahun Baru Islam, Kabaharkam Polri Pantau Arus Lalu Lintas Melalui Udara

JAKARTA,(PAB)----

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, didampingi Kakorsabhara Baharkan Polri, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri, dan Kabagops Korlantas Polri, lakukan peninjauan arus lalu-lintas jelang libur panjang 1 Muharram 1442 H, Rabu, (19/8/2020).

Pemantauan dilakukan melalui udara dengan rute Jakarta-Jawa Barat (Bandung, Cirebon)-Jawa Tengah-Jawa Barat (Puncak)-Jakarta. Rombongan Kabaharkam Polri berangkat dari Gedung Bareskrim Polri menggunakan helikopter Polri.

“Terpantau dari udara, jalur tol ramai, namun masih lancar. Demikian juga terpantau jalur Jagorawi menuju puncak ramai lancar. Diprediksi malam ini jumlah kendaraan pribadi akan mengalami peningkatan,” terang Komjen Pol Agus Andrianto.

IMG-20200819-WA0084Jenderal Polisi bintang tiga ini menjelaskan, kegiatan patroli udara tersebut sengaja dilakukan untuk menjamin keamanan wilayah jelang pelaksanaan libur panjang cuti bersama.

“Dalam rangka antisipasi kegiatan masyarakat mudik libur panjang 1 Muharram, di mana masyarakat memanfaatkannya untuk silaturahmi dan wisata,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

lebih lanjut Komjen Agus mengatakan bahwa kemungkinan masyarakat sudah mengambil cuti ditanggal 18 kemarin dan hari ini dan perlu diantisipasi nanti arus baliknya, selain itu Kaopspus Aman Nusa II 2020 ini juga menghimbau kepada pengelola tempat wisata agar menyiapkan sarana cuci tangan, dan mengharuskan penggunaan masker dan menjaga jarak.

“Protokol kesehatan harus tetap dikedepankan, dimanapun kita berada, apalagi ditempat keramaian seperti tempat wisata”, ujar Komjen Agus.

IMG-20200819-WA0087Sebagai antisipasi menumpuknya kendaraan, Korlantas Polri telah menyiapkan rekayasa lalu-lintas dengan melaksanakan contraflow dari KM 29 sampai KM 61 arah ke Jawa Tengah dan buka tutup rest area yang padat serta mengalihkan kendaraan barang sumbu tiga ke atas melalui jalur arteri Pantura.(Evi)

Berita Lainnya

Index