Dandim 0104/Aceh Timur Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Dandim 0104/Aceh Timur Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

LANGSA,(PAB)---

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 serta untuk menghormati jasa para pahlawan, jajaran Pemerintah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taman Makam Pahlawan, jln. PTPN-I Langsa, Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (17-08-2020) dini hari.


Apel kehormatan dan malam renungan  suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.


Apel dan renungan suci yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han).


Pelaksanaan apel tersebut berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan.


“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya.


Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa, ”ucap Dandim.


Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, Dansubdenpom Langsa Lettu Cpm Muhadar, Jajaran perwakilan Asisten Pemko Langsa dan Kab. Atim, Jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemko Langsa dan Kab. Atim, Tamu dan undangan, dan Peserta Upacara. (Boy)

Berita Lainnya

Index