Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah Dengan Veteran Dan Pejuang Kemerdekaan RI

Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah Dengan Veteran Dan Pejuang Kemerdekaan RI

KISARAN (PAB) -

Dalam rangka menjalin silaturahmi antara unsur Forkopimda, aparat Pemerintah Daerah dan generasi muda dengan para pejuang di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar ramah tamah dengan para pejuang/perintis kemerdekaan menjelang peringatan HUT ke 75 kemerdekaan RI tahun 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Melati Kantor Bupati setempat itu dihadiri oleh Bupati AsahanH. Surya Bsc, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut P. Dafris, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Danyon 126/KC, para pejuang Perintis Kemerdekaan dan keluarga Pejuang Perintis Kemerdekaan Kabupaten Asahan, Kamis (13/08/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsudin SH, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ramah tamah ini adalah untuk merenungkan kembali dan menteladani sejarah perjuangan para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan memberikan pemahaman serta menanamkan semangat nilai - nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

Samsuddin juga menyampaikan bahwa para pejuang yang diundang pada kegiatan ramah tamah ini sebanyak 150 orang terdiri dari DPC Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan sebanyak 93 orang, DHC - 45 Kabupaten Asahan sebanyak 41 orang dan Pepabri/Warakawuri Kabupaten Asahan sebanyak 16 orang.

Ketua DPC Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan Bungaran Tua Pasaribu yang mewakili para pejuang Perintis Kemerdekaan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menyelenggarakan kegiatan ramah tamah ini dan berharap kegiatan tersebut tidak hanya sebatas kegiatan seremonial semata tetapi dapat menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan para pejuang yang ada di Kabupaten Asahan.

Kemudian Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama dengan Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Danyon 126/KC memberikan cinderamata kepada para pejuang Perintis Kemerdekaan secara simbolis.

Selanjutnya dalam bimbingan dan arahannya Bupati menyampaikan bahwa acara ramah tamah yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa - jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai - nilai kepahlawanan khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa. 

Dengan segala kerendahan hati saya sampaikan kepada bapak ibu para pejuang, bahwa Insya Allah generasi kami yang sedang mengemban amanah untuk melanjutkan kemerdekaan tentu akan melanjutkan semua apa yang telah ditetapkan landasan - landasannya oleh para pendiri Republik dan pemimpin - pemimpin terdahulu, ujar Bupati H. Surya Bsc.(pur)

Berita Lainnya

Index