Cipta Kondisi Pilkada Damai, Kapolres Sergai: Jangan Terpedaya Dengan Isu Negatif  ASN Harus Netral

Dibaca: 528 kali  Sabtu,15 Agustus 2020 | 13:30:59 WIB
Cipta Kondisi Pilkada Damai, Kapolres Sergai: Jangan Terpedaya Dengan Isu Negatif  ASN Harus Netral
Ket Foto :

SERDANG BEDAGAI,(PAB) - 

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH, MHum kembali bersilaturahmi dengan menyambangi seluruh elemen dan tokoh masyarakat serta penyelenggara Pilkada , (PPK dan Panwaslu) di Kecamatan Kotarih.

Acara yang digelar di Kantor Camat Kotarih,pada Jumat (14 /8) di dihadiri, Camat Kotarih, Lamhot Naibaho S.Sos, Kapolsek Kotarih, AKP Budiarto, Kasat Sabhara Polres Sergai, AKP  Abdul Rahman SH,  Danramil Kotarih diwakili Serma MZ. Lubis, Ketua PPK Kec. Kotarih, Yompi Kurniawan S.Sos,  beserta anggota Ketua Panwascam, S. Mujaja beserta anggota, MUI Kecamatan Kotarih beserta anggota dan tokoh masyarakat.

" Kegiatan ini dalam rangka  Ops Aman Nusa dengan menggandeng TNI, dengan Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB), kita harus bisa beradaptasi dengan Covid-19 agar penularan tidak meningkat.

Karena tingginya penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Sergai diakibatkan kurangnya kesadaran dalam hal protokol kesehatan," kata Kapolres dalam sambutannya.

Terkait hal itu, sambungnya, sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam hal pencegahan dan pengendalian Covid 19.
 
Dengan tujuan dari Inpres No. 6 Tahun 2020, masyarakat sehat ekonomi meningkat  serta berupa sanksi berupa kerja sosial, denda, penutupan sementara bagi fasilitas umum yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Tanpa peran serta semua pihak, maka virus akan berkembang penularannya, TNI/Polri selalu memberikan edukasi kepada masyarakat di tempat keramaian,"Sebutnya.

Lebih tegas dijelaskan Kapolres, jangan mudah terperdaya dengan isu - isu negatif yang berniat menghancurkan kesatuan negara dan UU yang berlaku.

" Isu - isu negatif ini biasanya muncul dalam Pemilu mau pun Pilkada. Namun, mari kita bersama tetap memberikan edukasi kepada masyarakat jangan terpengaruh dengan isu - isu negatif," Imbuhnya.

Kepolisian beserta TNI bekerja sama dengan Bawaslu sebagai lembaga yang mengawasi jalannya  Pilkada serentak agar terciptanya kenyamanan dalam  setiap pilkada serentak ini.

Saat ini Kabupaten Serdang Bedagai memasuki tahap Pencocokan dan Penelitian Data dalam Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai)

"Kepada Camat, Kepala Desa dan ASN sifatnya netral dalam pelaksanaan Pilkada, jangan terjadi keberpihakan dalam Pilkada karena ini akan menggangu situasi Kamtibmas di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Mari kita bersama - sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan Pilkada 2020 di Kabupaten Serdang Bedagai dan pandemi Covid - 19,"Harap AKBP Robin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres sempat berdialog dengan peserta yang hadir terkait pelaksanaan hajatan pesta atau mengundang masyarakat, menurut Kapolres,  bahwa selama pandemi covid 19 ini tetap boleh melaksanakan hajatan atau pesta namun,  harus mematuhi protokol kesehatan dan harus meminta izin kepala gugus tugas kecamatan maupun kepala desa.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »