Sosialisasikan New Normal, Koramil 14/Rtp Bagikan Masker ke Jemaah Masjid

Dibaca: 889 kali  Jumat,14 Agustus 2020 | 22:44:07 WIB
Sosialisasikan New Normal, Koramil 14/Rtp Bagikan Masker ke Jemaah Masjid
Ket Foto :

ACEH TIMUR,(PAB)--

Dalam upaya melawan penyebaran dan memutus mata rantai virus corona (Covid-19) pada penerapan kebiasaan baru di Kabupaten Aceh Timur, Koramil 14/Ranto Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur dipimpin Danramil Kapten Czi Karsono beserta anggota bagikan masker kepada jemaah Masjid Al-Abbrar, Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.


Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) tentang penerapan kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Aceh Timur bahwa warga harus tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan maka.


Menindaklanjuti perintah tersebut harus ada tindakan nyata yang digalakkan, untuk itu kita bagikan masker kepada jemaah sholat Jum'at, karena resiko paling besar penularan Covid 19 ada di tempat itu.” Ujar Danramil kepada awak media.


Selain membagikan masker Danramil juga menyampaikan bahwa kebiasaan baru itu bukan berarti pandemi virus Corona berakhir, tetapi sebuah awal agar masyarakat mulai produktif dengan tidak meninggalkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yang sudah ada.


“Kerjasama dari semua komponen masyarakat adalah kunci keberhasilan untuk melakukan pencegahan virus corona. Untuk itu, tak bosan-bosannya kita himbau agar warga mengikuti anjuran pemerintah tentang sering cuci tangan, jaga jarak dan wajib pakai masker bila beraktifitas diluar rumah.” Imbuh Danramil.


Masih adanya warga yang belum memakai masker sangat disayangkan karena kerjasama dari masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah adalah kunci dalam menekan penyebaran covid 19 ini. Mudah-mudahan masyarakat dapat memahami situasi yang sedang terjadi, tetap produktif dan malaksanakan aktivitas tanpa mengabaikan protokol kesehatan, "pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Masjid Besar Al Abrar Safrizal S.Pd.I  mengucapkan terimakasih kepada Koramil 14/Rtp yang peduli dengan masyarakat. "Kemarin sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan sekarang bagi-bagi masker, semoga amal ibadah bapak semua di terima  Allah, "ujarnya. (Boy)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »