Shalat Jumat di Aceh Timur, TNI-POLRI Turun Bagi-bagi Masker

Dibaca: 572 kali  Jumat,07 Agustus 2020 | 19:50:54 WIB
Shalat Jumat di Aceh Timur, TNI-POLRI Turun Bagi-bagi Masker
Ket Foto :

LANGSA,(PAB)---

Jajaran Kodim 0104/Aceh Timur dan jajaran Polres Aceh Timur, turun ke Masjid Darussalihin Idi Rayeuk dan Masjid Zadul Mu'ad Peureulak untuk membagi-bagikan masker bagi jemaah yang hendak melaksanakan ibadah shalat Jumat. Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya jajaran TNI-POLRI di daerah ini untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Pasca keputusan diberlakukannya penerapan tatanan New Normal di Kabupaten Aceh Timur.


Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa, sesuai anjuran pemerintah, masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, "katanya saat dikonfirmasi awak media dikantornya.


Perlu kita ketahui bersama bahwa Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona telah bermutasi menjadi lebih kuat. Covid-19 sendiri diyakini tidak hanya menyebar melalui perantaraan doplet saja. Tetapi sudah bisa menyebar lewat udara. Pasalnya, di udara Covid-19 sekarang bisa bertahan hingga 8 jam. 


Terlebih dengan diterapkannya kebijakan adaptasi kebiasaan baru oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, penggunaan masker menjadi lebih penting. Bahkan, menggunakan masker merupakan salah satu bentuk perilaku hidup normal baru di tengah pandemi Covid-19. Termasuk saat menjalankan ibadah sekalipun. Selain kebiasaan mencuci tangan dengan sabun serta pola hidup bersih, "tegasnya.


Untuk itu, kami TNI-POLRI bersinergi melalui pembagian masker ini untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19, "pungkas Dandim. (Boy)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »