Bandara Hang Nadim Berencana Kembangkan Terminal 2

Dibaca: 736 kali  Jumat,07 Agustus 2020 | 17:01:20 WIB
Bandara Hang Nadim Berencana Kembangkan Terminal 2
Ket Foto : Bandara Hang Nadim,Pulau Batam

BATAM ( PAB )   ( BTH ) Bandara Internasional Hang Nadim Batam berencana akan melakukan pengembangan serta perluasan di terminal 2.

Suwarso,Direktur Badan Bandar Udara dan TIK BP Batam mengatakan, pelaksanaan pembangunan gedung Terminal 2 direncanakan dibangun selama 36 bulan.“Estimasi biayanya untuk pengembangan di Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam diperkirakan mencapai US$ 375 juta.

Ia menjelaskan, dengan adanya pengembangan tersebut terminal penumpang akan memiliki kapasitas 10 juta penumpang.Kata dia, dengan pengembangan itu Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam nantinya akan memiliki beberapa fasilitas.“Fasilitasnya yaitu 8 aviobridge, baggage handling system, flight information system (FIDS), automatic docking guide system (ADGS),” ujarnya.

Terminal 2 Bandara Hang Nadim juga akan memiliki IT System. Serta kontruksi Apron dan taxiway.Ketika di konfirmasi lebih lanjut melalui WA oleh awak Media PAB,” saat ini masih proses Lelang (05/08/2020 )Katanya,”.

Kepala Biro Humas,Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar,saat di konfirmasi mengatakan,” saat ini Masih dalam proses tender KPBU ( Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha ), rencananya proses tersebut tahun ini selesai,”Ujarnya ( 7/8/2020)

 (EKO/pab)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »