Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Ramil 02/Lgs Dampingi Kegiatan Posyandu

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Ramil 02/Lgs Dampingi Kegiatan Posyandu

LANGSA,(PAB)---

Pemeliharaan dan Penyiapan Komponen Cadangan merupakan tugas dari seorang Babinsa. Pemeliharaan Kesehatan melalui Program Posyandu merupakan salah satu bentuk dalam mewujudkan kesehatan masyarakat untuk membentuk ketahanan fisik masyarakat sebagai perwujudan dari penyiapan komponen cadangan yang sehat serta handal.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur Serka Ali usman ini. Ia melaksanakan Pendampingan serta Pengawasan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di desa binaanya yakni di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa. Kali ini dirinya membantu petugas Posyandu untuk memberikan vitamin A kepada Balita di desa binaanya, Selasa (04-08-2020).


Serka Ali usman yang yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Gampong Teungoh itu menerangkan bahwa, kegiatan imunisasi ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh desa binaannya bersama Bidan desa Ibu Sri rahayu beserta perangkat desa Kaur Pelayanan Umum setempat guna memberikan tambahan gizi kepada anak Balita khususnya warga yang kurang mampu berupa pemberian makan tambahan.


Kegiatan imunisasi ini berisi pemberian makan tambahan, pemberian gizi dan vitamin kepada Balita serta mengukur berat badan Balita yang ikut serta dalam kegiatan rutin ini, "jelasnya.


Sementara Danramil 02/Lgs Kapten Inf Widarmawan saat dikonfirmasi awak media dikantor Makoramil mengatakan bahwa, pengawasan Posyandu yang dilaksanakan oleh Babinsanya itu merupakan wujud kepedulian TNI – AD dalam hal kesehatan masyarakat. 


Kesehatan masyarakat sangatkah penting dalam rangka penyiapan komponen cadangan perlawanan wilayah yang akan terwujud jika kesehatan masyarakat akan terus terpelihara. Tidak hanya kesehatan saja, kebersihan lingkungan juga mempengaruhi kesehatan masyarakat. Maka dari itu Babinsa selalu mengkampanyekan untuk hidup bersih dan sehat dalam mewujudkan kekuatan perlawanan wilayah, "pungkasnya. (Boy)

Berita Lainnya

Index