Menwa USU Dapat Diklatsarmil dari Yonzipur I/DD

Menwa USU Dapat Diklatsarmil dari Yonzipur I/DD

MEDAN,(PAB)----Danki A Zipur 1/DD Kapten Czi Jem Michael Sinuhaji mewakili Danyon Zipur 1/DD Letkol Czi Rielman Yudha, membuka Pendidikan dan Latihan Dasar Militer (Diklatsarmil) Resimen Mahasiswa (Menwa) di Kompi A Medan Tuntungan Senin (5/2/2018).

 

Dalam sambutannya, Kapten Czi Jem Michael Sinuhaji menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu tugas satuan sebagai satuan non kewilayahan yaitu Binter Satnonkowil dengan cara melatih kedisiplinan para generasi muda khususnya resimen mahasiswa USU sehingga tercipta generasi bangsa yang tangguh. “Pelatihan ini termasuk Binter Satnonkowil, “sebutnya.

 

Latihan Diksar Menwa USU ini diikuti 20 orang terdiri dari 18 peserta dan 2 orang pendamping yang berasal dari USU .”Diklatsar yang dipusatkan di Kompi Zeni Tempur A Yonzipur 1/DD ini, direncanakan berlangsung dari tanggal 5-10 Februari 2018,”jelasnya . Adapun Materi latihan yang akan dilaksanakan adalah pengetahuan dasar keprajuritan seperti PBB, PPM, LONGMALAP, PENGETAHUAN DASAR SENJATA RINGAN dam Wawasan Kebangsaan sepeti PROXY WAR, KEPEMIMPINAN MILITER, MOUNTENERING, NAVRAD, BINJASMIL, dll. “Diksar Menwa USU bukanlah bentuk militerisasi, namun (ditujukan) semata-mata untuk pembekalan pengetahuan dan keterampilan khusus serta pembentukan sikap dan tingkah laku berlandaskan pada Pancasila dan Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa, “tegasnya.(RJ)

Berita Lainnya

Index