Melawan Petugas,Napi Asimilasi Merampok Kakinya Di Tempel

Melawan Petugas,Napi Asimilasi Merampok Kakinya Di Tempel

BELAWAN,(PAB)--Irfan Sandro Marito Sihombing als Ipang (24) warga Kampung Salam, Kec. Medan Belawan
mendapat keringanan dalam hukuman karena pandemig virus corona (Asimilasi), tak membuatnya menjadi tobat.

Akibat ulah kejahatannya dan melawan petugas, alhasil kakinya di bedil oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Kepada awak Media,Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek HC SIK , Sabtu (1/8/2020) menyebutkan, Irfan Sandro Marito Sihombing  alias Ipang kembali melakukan perampokan terhadap seorang wanita yang bernama Hotmaria Natalia Pakpahan pada, Kamis 25 Juni 2020 lalu.

Dijelaskan, penangkapan pelaku berkat adanya laporan korba dimana saat itu korban naik angkot dari kawasan Kota Pelabuhan Belawan dengan maksud berkunjung ke RS Haji Adam Malik.

Beberapa saat kemudian, setelah angkot berjalan, seorang pria menyetop dan naik ke angkot yang ditumpangi korban.

Korban yang curiga dengan gelagat penumpang yang baru naik tersebut, korban meminta pengemudi menghentikan angkotnya. Namun pada saat yang bersamaan, pelaku yang baru naik tersebut menodongkan senjata tajam dan mengancam akan melukai korban, jika mencoba berteriak atau melakukan perlawanan.

Selanjutnya, pelaku merampas dan membawa kabur tas milik korban berisikan 2 buah HP, sejumlah perhiasan emas, dengan total kerugian kurang lebih Rp 30 juta.

Menyikapi laporan pengaduan korban, setelah beberapa pekan melakukan pengintaian, akhirnya petugas memperoleh kabar keberadaan pelaku yang sedang berada di sekitar Pelabuhan Belawan.

Tidak mau kehilangan buruannnya, tim Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan langsung bergerak kelokasi. Namun, saat hendak akan ditangkap pelaku mencoba melakukan perlawanan dan mencoba kabur.

Akhirnya, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku dengan menembak kaki kiri pelaku.

Selain berhasil mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti sebuah tas.

Dari catatan pihak kepolisian kawanan penjahat jalanan tersebut telah tujuh kali melakukan tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pelaku saat ini telah diboyong ke Polres Pelabuhan Belawan guna periksaan lebih lanjut, pelaku dipersalahkan melanggar pasal 365 ayat 2 KUH Pidana dengan ancaman Hukuman 12 tahun penjara.(surya atm)

Berita Lainnya

Index