Kehadirannya di Simalungun Untuk Belanja Masalah dan Memberi Solusi

Kehadirannya di Simalungun Untuk  Belanja Masalah dan Memberi Solusi

SIMALUNGUN, (PAB)---

Satu program saat ini tengah diluncurkan oleh pasangan Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik - Abidinsyah Saragih, program tersebut disebut dengan 'Belanja Masalah' yang identik dengan mengumpulkan dan memperbaiki maupun memberikan solusi.

Menurut Irjen Pol (Purn) M Wagner Damanik, Sabtu (01/08/2020) program ini bertujuan untuk mengumpulkan dan mencari solusi bagaimana memperbaiki permasalahan-permasalahan pelayanan publik di masyarakat. 

"Pemimpin yang bijak, ialah seorang yang mampu memahami setiap masalah dan mengkaji setiap masalah yang timbul. Didalam suatu masalah, tidak tertutup kemungkinan terdapat multi player efek yang ditimbulkan dari masalah tersebut," ungkap Jenderal dengan bintang dua dipundaknya tersebut.

Masih kata dirinya, saat ini tahun politik, masyarakat harus bisa menyadari pentingnya arti sebuah demokrasi dan apa yang akan timbul dikarenakan demokrasi tersebut.

"Banyak yang berlomba lomba untuk mencari yang disebut 'kapal' tanpa memikirkan sebenarnya apa yang diinginkan oleh masyarakat. Sebenarnya masyarakat faham akan politik, tetapi tanpa disadari banyak pula masyarakat yang terjerat oleh permasalahan politik yang berakibat menjerumuskan daerah sekitarnya," kata dirinya.

Selain itu salah besar jika pemimpin berpikir untuk melangkah tanpa memiliki tujuan yang jelas. Kendati situasi dan kondisi cenderung dinamis, namun jika sudah memiliki tujuan jelas di awal akan membuat selalu fokus dan berusaha untuk mencari penyelesaian manakala sedang terjebak di suatu permasalahan yang menghambat perkembangan kinerja dari pemerintah. (Rls/MS)

Berita Lainnya

Index