Yonzipur I/BB Gelar Bhakti Sosial

Yonzipur I/BB Gelar Bhakti Sosial

MEDAN,(PAB)----Menjelang perayaan Imlek, Batalyon Zeni Tempur 1/Dhira Dharma Kodam I/BB bekerjasama dengan Bankom Dhira Dharma dan LK Charity menggelar bhakti sosial (Bhaksos) di daerah Pasar IX Kota Bangun,Medan Marelan, Minggu (04/02/2018).

 

Bhaksos yang digelar Yonzipur 1/DD bersama mitra binaan ini digelar dengan tujuan membantu meringankan kesulitan warga setempat di bidang makanan dengan sasaran meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setempat, Selain untuk membantu saudara-saudara yang kurang beruntung dan memang perlu dibantu apalagi dalam menjelang Imlek yang hanya tinggal hitung hari lagi, tujuan bakti sosial menyantuni saudara-saudara yang kurang mampu dan warga miskin.

 

Komandan Batalyon Zeni Tempur 1/DD Letkol Czi Rielman Yudha menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan, dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. “Kita selaku TNI harus peduli terhadap rakyat, karena TNI dialhirkan dari Rakyat, dan bhaksos ini juga wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat," ucapnya. Adapun yang dapat di berikan kepada warga setempat tersebut berupa bingkisan yang berisikan Beras, Kue Kering 1 paket, syrup, kue bakul dan angpao sebanyak 75 paket. Warga tersebut mengaku sangat terbantu dengan adanya bakti sosial yang dilaksanakan oleh prajurit Yonzipur 1/DD beserta Bankom Dhira Dharma dan LK Charity di kota Bangun tersebut. Sementara itu Ketua Bankom Dhira Dharma Fredy, SE menyampaikan rasa bangga dapat membantu dan bertatap muka langsung dengan warga setempat.

 

” Saya harap apa yang kami berikan ini dapat digunakan untuk meringankan beban warga dan saya juga tak lupa sangat berterima kasih kepada Danyon Zipur 1/DD karena berkat beliau kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, “ungkapnya didampingi Pasi Intel Batalyon Zeni Tempur 1/DD Lettu Czi Togap Hutabarat. (ferr)

Berita Lainnya

Index