Kapolres Serdang Bedagai Gelar Rakor Bersama Anggota  DPRD Terkait Covid 19

Dibaca: 491 kali  Rabu,29 Juli 2020 | 12:04:20 WIB
Kapolres Serdang Bedagai Gelar Rakor Bersama Anggota  DPRD Terkait Covid 19
Ket Foto :

SERGAI,(PAB) --  


Kapolres Serdang Bedagai rapat koordinasi (Rakor) dengan Anggota  DPRD Kabupaten Serdang Bedagai terkait dengan Covid 19, Selasa (28/7/2020)  bertempat di ruangan kapolres.

Turut hadir, Wakapolres Serdang Bedagai, Kompol Sofyan SH, Kasat Reskrim, AKP Pandu Winata SH, SIK, MH, Kasat Binmas, AKP Syarippudin, Kasat Intelkam, AKP Bobby Vaski Pranata SIK, Para Kapolsek jajaran Polres Sergai, Wakil Ketua Pangan II Covid 19/DPRD Sergai, Robert Butar Butar, Sekretaris Pansus II, Taufik kurrahman, Anggota Sarino, H. Ngatiman, Mangudut Hasugian, MY.  Saragih, Suryadi.

Kapolres Serdang Bedagai dalam sambutannya mengatakan,bahwa Polres Sergai dari awal tetap konsekuen terkait Covid 19 untuk imbauan kepada  seluruh lapisan masyarakat dan tempat - tempat pertemuan umum lainnya Serta membentuk  dapur umum yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek di Polres Sergai.

"Hal yang paling efektif untuk pencegahan dari dampak Covid 19 terhadap masyarakat adalah dibentuk nya Desa Bertuah dengan contoh Desa Bingkat, perbaungan. Guna dari desa bertuah adalah membuat masyarakat desa menjadi masyarakat yang mandiri sehingga bisa menghadapi setiap dampak dari Covid 19," ujar Kapolres.

Kemudian melakukan sosialisasi New normal diganti dengan adaptasi kebiasaan baru sehingga lebih mudah untuk dipahami oleh setiap lapisan masyarakat.

Program ketahanan pangan yang berarti bisa menjadikan edukasi terhadap masyarakat untuk bisa mempertahankan hidup dengan cara memanfaatkan lahan yang ada di sekitar lingkungan kita. Sebagai contoh, Polres Sergai sudah membuat program tersebut di halaman belakang dengan cara membudidayakan ikan nila dan patin serta menanam tanaman sayur - sayuran.

"Masyarakat boleh melaksanakan kegiatan keramaian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan atau adaptasi kebiasaan baru seperti memakai masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah masyarakat yang melaksanakan kegiatan keramaian tersebut," ungkap Kapolres.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »