Camat Pancur Batu Bantah Minta Dana Dukungan untuk Adlin Umar, Sandra Dewi: Sepeserpun tak ada Minta

Camat Pancur Batu Bantah Minta Dana Dukungan untuk Adlin Umar, Sandra Dewi: Sepeserpun tak ada Minta

DELISERDANG,(PAB)----

Camat Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sandra Dewi Situmorang SSTP, MSi membantah meminta sejumlah uang kepada Kepala Desa (Kades) dibawah naungannya di Kecamatan Pancur Batu sebagai dukungan materil salah satu calon wakil Bupati Sergai.

Hal itu dibantah Sandra Dewi saat dikonfirmasi pab-indonesia.co.id melalui phonselnya, Jum'at (24/7).

Sandra Dewi membantah tentang adanya Pengutipan Dana kepada Para Kades yang disinyalir untuk dukungan Pemenangan Adlin Umar Yusri Tambunan yang merupakan anak nomor 1 Deliserdang ke Pilkada Serdang Bedagai. 

"Yang pasti sampai detik ini saya tidak ada menerima sepeserpun dari Kepala Desa" tegas Sandra.

Pernyataan Sandra ini bertolak belakang dengan hasil penelusuran awak media ke beberapa Kades diKecamatan Pancur Batu, bahkan Ada yang menerangkan besaran nilai dana yang diminta sampai sejumlah Rp. 3 juta/ Kades.

Ada yang menerangkan sebagian Kades sudah ada yang memberi dan sebagian besar belum. Ada pula yang beranggapan karna sudah menjadi kesepakatan tak perlu dipersoalkan.

Hal ini menarik perhatian Budi, seorang  masyarakat Sembahe Baru Pancur Batu berpendapat sah-sah saja Kades simpatisan dengan salah satu calon Bupati atau wakil Bupati, bila itu terkait dukungan moril, namun persoalan pemungutan uang dinilai riskan. Mengingat perekonomian para kades tidak sama terlebih dampak dimasa pandemi covid-19 sekarang ini.

"Harusnya kita prihatin dengan kepala desa mengingat banyaknya persoalan masyarakat di musim pandemi covid 19 ini yang harus dihadapi. Kalau dukungan moril sah-sah saja", tegas Budi.
Sesampainya berita ini ditayangkan Pihak Adlin Umar belum berhasil dikonfirmasi. (AG/Tim)

Berita Lainnya

Index