IPEMI Sergai Bantu Perekonomian Masyarakat Dimasa Pandemi Covid-19

IPEMI Sergai Bantu Perekonomian Masyarakat Dimasa Pandemi Covid-19

SERGAI,(PAB)-

Sebagai salah satu bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat dimasa pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) memberikan bantuan bibit ikan nila kepada kelompok nelayan di Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, jumat (17/7/2020).


Turut hadir, Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provsu Nani, mewakili Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Sergai serta Kades Sentang Salimuddin. 


Usai melakukan penaburan bibit ikan nila di kolam areal budidaya hutan mangrove  Ketua IPEMI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Hj Rosmaidah Saragih mengatakan, ada sebanyak 2.500 ekor bibit ikan nila yang dibagikan kepada kelompok nelayan yang ada di Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Dikatakannya lagi, bahwa bantuan tersebut berasal dari Dinas Perikanan dan Kelautan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang disalurkan melalui IPEMI. 

"Program ini adalah program ketahanan pangan yang digagas oleh Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sumut yang disalurkan melalui IPEMI Sumut bekerjasama dengan IPEMI Sergai dalam membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona atau covid-19 ini," ungkap Hj Rosmaida.

Menurut Hj Rosmaida, program ini sangat luar biasa, karena program ini merupakan solusi yang tepat dalam membantu masyarakat ditengah pandemi virus corona ini. Apalagi dimasa pandemi ini, penghasilan masyarakat semakin melemah,"ujarnya.

"Kita berharap, dengan adanya program ini perekonomian keluarga dan masyarakat dapat terbantu,"tambahnya. 

Terakhir, isteri dari Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya ini juga berharap kepada Dinas terkait di Kabupaten Sergai khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk selalu bersinergi dengan IPEMI dalam melakukan pemberdayaan di masyarakat.

Sementara ketua kelompok nelayan  manggrouv Ramat mengucapkan terimakasih atas perhatian IPEMI Sumut dan Sergai yang telah memberikan bibit ikan nila  sebanyak 2500 ekor.

"Kami ucapkan terimakasih atas perhatian IPEMI Sergai semoga tetap berjaya dan bantuan ini sangatlah membantu masyarakat apalagi di masa pandemi covid-19 ini,"ucapnya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index