Polres Serdang Bedagai Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

AKBP Robinson Simatupang : Pemahaman Ke Masyarakat Harus Dijelaskan Menghadapi Pandemi COVID-19

Dibaca: 584 kali  Selasa,14 Juli 2020 | 18:58:18 WIB
AKBP Robinson Simatupang : Pemahaman Ke Masyarakat Harus Dijelaskan Menghadapi Pandemi COVID-19
Ket Foto :

SERGAI,(PAB)-

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH, MHum menyampaikan dan menjelaskan tentang mengganti istilah new normal dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

" Maksud dan tujuan new normal diganti dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) agar masyarakat dan semua kalangan memahami kondisi dalam  menghadapi pemutusan mata rantai covid-19 dan  harusnya masyarakat semakin waspada dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," ujar Kapolres kepada wartawan, Selasa (14/7/2020) di ruang kerjanya.

Bersama Kasubbag Humas, AKP Sopian SPd, Kasat Binmas, AKP Syafaruddin menjelaskan, bahwa awalnya Gugus Tugas Nasional menyebut New Normal sebagai perubahan perilaku untuk tetap  menjalankan aktivitas normal, namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Menurut Kapolres, penggunaan diksi new normal selama pandemi Covid-19 dinilai sulit dipahami oleh masyarakat.
Akibatnya, pemerintah mengubah diksi tersebut menjadi adaptasi kebiasaan baru atau AKB.

"Pemahaman masyarakat bahwa new normal adalah sudah normal, sehingga tidak mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti mencuci tangan, memakai masker dan beribadah sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah," terang Kapolres.

Istilah AKB dan tetap mematuhi protokol kesehatan akan disosialisasikan ke jajaran, dari mulai tingkat kabupaten unsur Forpimda,  Polsek, hingga ke masyarakat melalui personel Bhabinkamtibmas di lapangan.

" Harapan kita masyarakat tetap beraktifitas dan menjalankan protokol kesehatan, sehingga kondusifitas tetap terjaga, seperti orang di pasar dan pedagang tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dan begitu seterusnya," tandas Robin.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib64/php/modules/suhosin.so' - /usr/lib64/php/modules/suhosin.so: undefined symbol: php_checkuid

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: