Dukung Program Swasembada Pangan

Babinsa Ramil 23/Lgst Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Dibaca: 448 kali  Selasa,14 Juli 2020 | 16:04:32 WIB
Babinsa Ramil 23/Lgst Bantu Petani Cabut Bibit Padi
Ket Foto :

ACEHTIMUR,(PAB)---

Dalam upaya mendukung program swasembada pangan di wilayah, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Suwandika melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan, bertempat di Desa Alue Pinang, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (14-07-2020).


Kali ini, kegiatan pendampingan dilakukan dalam bentuk “Daud”, atau mencabut bibit padi, di lahan sawah milik Ibu Fatmawati seluas 3 rante.


Kegiatan “Daud atau Ndaut” yaitu mencabut bibit padi dari persemaian yang sudah siap tanam. Ndaut ini dikerjakan setelah lahan siap dan umur bibit dirasa cukup, “tutur Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono melalui Babinsanya Kopda Suwandika kepada awak media.


“Petani terbiasa mempersiapkan bibit padi beberapa saat sebelumnya, sehingga ketika pengerjaan lahan selesai, bisa langsung ndaut untuk segera tanam, ”ujarnya lagi.


Masih tutur Babinsa, kegiatan pendampingan yang dilakukannya, sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam, "pungkasnya. (Boy)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »