Elektabilitas Golkar Mulai Meningkat

Elektabilitas Golkar Mulai Meningkat

Jakarta, (PAB)---

Secara perlahan namun pasti, elektabilitas Partai Golkar mulai meningkat. Peningkatan ini terkait dengan kemampuan Ketum baru yang memang piawai dalam mengelola organisasi.

Elektabilitas Partai Golkar yang menunjukkan tren positif, meskipun baru saja diguncang kasus dugaan korupsi Setya Novanto dianggap sebagai hal lurah.

Tren positif itu tercermin dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan partai ini di nomor dua dan diprediksi akan bersaing dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2019.

Menurut Diraktur Politik dan Hukum Wain Advisory Indonesia, Sulthan Muhammad Yus, tren positif Golkar mungkin saja terjadi mengingat semangat pengurusan baru di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto yang sedang fokus pada peningkatan elektabilitas partai yang sempat anjlok setelah kasus hukum kadernya.

Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Partai Golkar (PG) Aburizal Bakri bahkan menilai, Airlangga, sejak kecil dan mahasiswa terus bergerak di bidang organisasi. Bahkan, dia juga pernah terlibat dalam organisasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Kamar Dagang dan Industri (Kadin),

Ical sendiri berharap Airlangga bisa memimpin PG dengan baik. "Jadi, saya kira Golkar akan lebih baik lagi ke depan dipimpin beliau," sebutnya.(rdk)

 

Berita Lainnya

Index