Jubir GTPP Covid - 19 Asahan Sampaikan PG Warga Jalan Wahidin Kisaran Positif Corona 

Jubir GTPP Covid - 19 Asahan Sampaikan PG Warga Jalan Wahidin Kisaran Positif Corona 

KISARAN, (PAB) -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten  Asahan, menyampaikan penambahan  satu  kasus yang terkonfirmasi positif corona atas nama PG  (29 Tahun) salah seorang karyawan BUMN, jenis kelamin laki - laki warga jalan Wahidin, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Hal itu disampaikan Juru Bicara GTPP Covid - 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, MSi dalam siaran persnya kepada wartawan di Kisaran, Senin (13/07/2020).

Dikatakan Dayat, sesuai dengan informasi yang diterima gugus tugas disebutkan pasien awalnya mengalami sakit tenggorokan kurang lebih dua minggu yang lalu kemudian berobat ke poli RSU SH Kisaran, dan dianjurkan untuk opname dengan keluhan sakit tenggorokan disertai demam.

Selanjutnya PG menjalani opname  di RSU SH Kisaran dan sempat dilakukan Rapid Tes dengan hasil non reaktif. Kemudian pasien di anjurkan berobat lanjutan  ke RS HAMS Kisaran dan dilakukan Rapid Test ulang dengan hasil reaktif sehingga PG pun terpaksa dirawat kurang lebih seminggu di RSU HAMS.

Setelah seminggu dirawat di RSU HAMS selanjutnya PG meminta untuk dilakukan pengobatan lanjutan ke salah satu RS di medan yaitu RS Royal Prima dan pada tanggal 13 Juli 2020 PG dinyatakan positif Covid - 19 berdasarkan hasil uji Swab dari Laboratorium RS Pelindo Medan.

Kemudian dalam rangka antisipasi penyebaran Covid - 19 Gugus tugas melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Puskesmas Sidodadi melakukan pelacakan terhadap pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien agar penyebarannya dapat diminimalisir.

Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien, ujar Dayat sembari menyampaikan pesan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 yang juga merupakan Bupati Asahan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap menjaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan.(pur)

Berita Lainnya

Index