Lewat Usaha Pengilingan Rempah UD.Mora Rezeki, Hotman Sinaga Berdayakan Warga Sekitar

Lewat Usaha Pengilingan Rempah UD.Mora Rezeki, Hotman Sinaga  Berdayakan Warga Sekitar

MEDAN,(PAB)--

Ditengah suasana pandemi covid 19 yang berdampak kepada kehidupan masyarakat, kehadiran Usaha Dagang (UD) Mora Rezeki milik Hotman Sinaga (53) di Jalan Bunga Rambe Raya, Gang Garu Ujung nomor 77, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, sangat membantu  warga susah sekitar UD Mora Rejeki tersebut. 


Usaha yang bergerak pada pengolahan rempah-rempah kering seperti Merica, Kulit Manis, Ketumbar, Cabe, dan lain sebagainya mempekerjakan sejumlah ibu-ibu sekitar.

 

Kepada pab-indonesia

Co.id saat disambangi dilokasi usahanya, Hotman mengatakan usaha dagang miliknya sudah berdiri sejak 22 Agustus 2014 silam. Saat ini memperkerjakan 10 karyawan yang semuanya merupakan IRT (Ibu Rumah Tangga) juga suami istri maupun pengangguran.

 

“Usaha ini sudah memiliki izin- izin seperti SIUP, NPWP yang resmi dengan motto selalu akan membantu warga yang susah,” sebut Hotman, Sabtu (11/7/2020).

 

Ia juga menceritakan bahwa cukup mengerti dan sangat merasakan sakitnya kehidupan ekonomi masyarakat saat ini, sehingga disaat ia memiliki usaha maka ia memprioritaskan warga sekitar untuk dijadikan sebagai karyawannya.


 
Suami dari Tianggur Barimbing dan ayah dari 5 putri ini juga menceritakan bahwa dimasa mudanya ia juga sudah pernah menjadi buruh bangunan. Usai berumah tangga sekitar bulan September 2000 hingga 2014 ia berdagang rempah-rempah eceran dikaki lima di Pusat Pasar Medan.

 

Hingga akhirnya kini diberi rezeki oleh Tuhan Yang Kuasa, berkembang sehingga dapat memiliki toko rempah di Pusat Pasar Medan serta UMKM pengilingan rempah rempah kering.

 

Menurut pria yang biasa disapa dengan papa Mora Thresia Rezeki Sinaga ini, ia bisa seperti ini berkat doa dari seluruh keluarga, serta kerja kerasnya dan berkat Tuhan . Pria yang juga keseharianya dikenal ramah dengan karyawan dan masyarakat sekitar ini juga mempunyai aktifitas yang sangat mulia yakni sebagai penatua di GBI Jalan Jamin Ginting Medan.

 

Salah satu karyawan, Mama Petrik boru Sitohang mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih akan adanya usaha pengilingan rempah kering milik Hotman Sinaga. Ia dan ibu-ibu warga sekitar dapat tertolong dan terbantu ekonominya.


 
“Apa lagi situasi sekarang ini cukup sulit cari rezeki, pokoknya terima kasih banyak lah buat pak Hotman,” sebutnya.


Sementara Hotman berharap usahanya bisa semakin berkembang sehingga dapat memberikan lebih banyak lagi peluang pekerjaan kepada warga sekitar.


“Hal ini tentu sekaligus mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi warga,” pungkas Hotman. (/RS/H. Pakpahan ) .

Berita Lainnya

Index