Berbagi Tali Asih

GAMKI Kota Medan Gelar Syukuran Awal Tahun

GAMKI Kota Medan Gelar Syukuran Awal Tahun
Wakil Walikota Akhyar Nasution bersam panitia foto bersama sesuai acara.(Foto/Rosen)

MEDAN,(PAB)----

Dalam menyambut Tahun Baru 2018, DPC GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Terima Kasih Abadi di Jalan Penganyoman, Sei Agul Medan Barat Kamis (18/1/18) malam.

Sebelum melakukan bakti sosial, DPC GAMKI Kota Medan terlebih dulu mengadakan Ibadah Gereja yang dipimpin oleh Pdt Rinto Sirait STH.

Dalam Khotbahnya Pdt Rinto mengajak GAMKI Kota Medan senantiasa menjadi Berkat bagi setiap orang yang bukti anak Tuhan yang sudah diberkati.

“Karena itu biarkan Roh Tuhan bekerja dalam setiap aktivitas seluruh GAMKI, sehingga apa yang menjadi program pembangunan Kota Medan dapat tercapai dengan baik,” harapnya.

Ibadah berjalan hikmat dan lancar dengan dipenuhi penampilan anak-anak panti asuhan berupa vokal group, solo dan tarian persembahan.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, Kasat Intel Polrestabes AKBP Masana Sembiring, Direktur RSUD Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan, Kadis Kebakaran Medan Marihot Tampubolon,Pembimbing Panti Asuhan Terima Kasih Abadi Bishop Drs F Zendrato STh serta para pengurus DPC dan PAC GAMKI Kota Medan.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution  dalam sambutannya mengapresiasi acara GAMKI Kota berbagi Kasih dengan anak-anak panti asuhan.

Ia juga mengharapkan GAMKI jangan hanya melakukan aksi kasih semata, tetapi harus ikut membantu dalam kepengurusan dokumen anak di Disdukcapil,sehingga hak anak-anak panti asuhan dapat menerima bantuan dari Pemko Medan berupa kesehatan gratis dan yang lainnya.

Sementara itu,Kasat Intel Polrestabes AKBP Masana Sembiring SSos mewakili Kapolrestabes Medan mengatakan, keberadaan GAMKI harus ikut menjaga Kamtibmas di seluruh Kota Medan.

“Kami siap bekerja sama dengan GAMKI Medan dalam menjaga Kamtibmas sehingga menjadi kota idaman, aman dan nyaman rumah kita bersama,” ujarnya.

Ketua DPC GAMKI Kota Medan Parulian Tampubolon SSn mengatakan GAMKI senantiasa tetap berperan aktif mendukung pembangunan Kota Medan. GAMKI juga bersyukur sebab Pemko Medan berjanji akan memfasilitasi perkembangan anak-anak panti asuhan, yang saat ini ada 140 anak didik yang menjadi tanggung jawab panti asuhan.

“GAMKI hadir bersama.pengurus DPC dan PAC bersinerji dengan seluruh stakeholder untuk hadir memfasilitasi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya,khusus masyarakat Kota Medan agar anak miskin dan terlantar memperoleh tempat dan fasilitas dari negara dan GAMKI ikut bertanggung jawab dalam hal ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Pernando Simanungkalit dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DPC dan PAC GAMKI Kota Medan atas partisipasinya sehingga acara berjalan sukses.(/Rosen)

Berita Lainnya

Index